Beritajurnal.id

Polres Madiun Kota Gelar Operasi Zebra Semeru 2024, Tekan Fatalitas Laka Lantas dan Edukasi Tentang Tata Tertib Berlalu Lintas

Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Semeru 2024

BERITA JURNAL, MADIUN - Polres Madiun Kota menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024 di halaman Mako Polres Madiun Kota, Senin (14/10/2024). Apel dipimpin langsung Kapolres Madiun Kota, menandai dimulainya Operasi Zebra Semeru 2024 yang akan berlangsung selama dua pekan, mulai tanggal 14 Oktober 2024.


Dalam sambutanya Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, mengatakan pentingnya dilaksanakan operasi untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas, terlebih bertepatan dengan tahapan kampanye terbuka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

"Dimana salah satunya timbulnya kerawanan karena euforia dari masa kampanye serta masih tingginya angka kecelakaan kereta api khususnya di lokasi Rel Tanpa Palang Pintu," kata AKBP Agus Dwi Suryanto.

Kapolres Madiun Kota menyampaikan, Operasi Zebra Semeru 2024 bakal difokuskan pada penindakan pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan, seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, dan mengemudi dalam pengaruh alkohol.

"Sementara untuk penindakan menggunakan E TLE dan Tilang Manual dilaksanakan secara hunting terhadap pelanggaran lalu lintas yang menyebabkan fatalitas laka lantas," ujar Kapolres.

Dia, berharap pelaksanaan operasi Zebra semeru 2024 dapat menciptakan kamseltibcarlantas di Wilayah Hukum Polres Madiun Kota dan memberikan dampak positif bagi keselamatan masyarakat dan memberikan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas.

"Operasi Zebra Semeru 2024 akan berlangsung selama dua pekan terhitung mulai hari ini 14 Oktober sampai 27 Oktober 2024," tandasnya.

Apel gelar pasukan diikuti oleh Peleton Pasukan Pom AD dan Provos Polri, Batalyon Brimob C Polda Jatim, ratusan personel Polres Madiun Kota, baik dari Satuan Lalu Lintas maupun satuan lainnya. Selain itu, apel ini juga dihadiri oleh perwakilan dari instansi terkait, seperti Dinas Perhubungan Kota Madiun dan Satpol PP dan Damkar Kota Madiun.(lem)
Lebih baru Lebih lama