Beritajurnal.id

Masa Kampanye, Maidi Beri Bantuan Kepada Lansia dan Warga Disabilitas

Cawali nomor urut 2 saat datangi warga lansia di Manisrejo, Kota Madiun

BERITA JURNAL, MADIUN - Hari kedua masa kampanye Pilkada serentak tahun 2024, dimanfaatkan oleh Maidi, Calon Wali Kota (Cawali) Madiun Dengan mendatangi belasan warga lansia dan penyandang disabilitas di Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Kamis (26/9).

Cawali nomor urut 2 tersebut secara door to door menyapa dan berkomunikasi secara khusus dengan warga non potensial tersebut hingga beberapa saat memberi motivasi dan mendengar keluhan serta memberi bantuan kepada lansia ngebrok.

Maidi, mengatakan akan memanfaatkan masa kampanye dengan semaksimal mungkin salah satunya dengan berkomunikasi dengan masyarakat secara langsung terutama dengan warga berkebutuhan khusus dan lansia.

’’Jadi, saya kampanye membangun kesehatan. Karena semua (masyarakat) ingin sehat. Makanya, mereka (lansia ngebrok) saya berikan motivasi,’’ kata Maidi.

Menurutnya, masalah kesehatan masyarakat sangat penting diperhatikan terutama bagi warga non potensial (lansia) dan disabilitas. Karena kesehatan masyarakat berpengaruh pada maju atau tidaknya suatu daerah.

"Kita telah menyiapkan sejumlah program untuk para lansia ngebrok dan disabilitas seperti melanjutkan pemberian bantuan Rp 8 juta per tahun bagi lansia non potensial, program pemakaman, dan pelatihan bagi disabilitas," ujarnya.

Mantan Wali Kota Madiun, periode 2019 - 2024 itu mengajak semua pihak agar memberikan perhatian dan berupaya membahagiakan serta melindungi para lansia dengan memberikan layanan kesehatan dan motivasi agar merasa diperhatikan.

"Dengan terus diberikan semangat, setidaknya lansia (non potensial) itu merasa diperhatikan. Sehingga, motivasi untuk bisa hidup sehat itu ada. Dan, keluarga yang merawat bisa dengan tenang mencari ekonomi,’’ terang Maidi.

Di kelurahan Manisrejo, Maidi mendatangi mendatangi sebelas lansia ngebrok dan disabilitas. Selain diberikan motivasi, mereka juga mendapat sembako untuk membantu kebutuhan hidup. Ada pula obat sesuai hasil pemeriksaan. Mereka juga diberi vitamin sesuai kebutuhan masing-masing.(lem)
Lebih baru Lebih lama