Beritajurnal.id

Inda Raya dan Aldi Jalani Tes Kesehatan di Surabaya

Memenuhi tahapan Pilkada 2024 Bapaslon Inda Raya - Aldi jalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya

BERITA JURNAL, SURABAYA - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri dan Aldi Dwi Prastianto, menjalani serangkaian tes kesehatan, Sabtu (31/8/2024). Pemeriksaan berlangsung di Rumah Sakit dr. Soetomo, Surabaya.

Inda Raya mengatakan, pemeriksaan merupakan tahapan krusial yang wajib diikuti oleh peserta kontestasi Pilkada 2024. Tes kesehatan ini mencakup berbagai pemeriksaan fisik, seperti jantung, pendengaran, penglihatan, dan pemeriksaan penyakit dalam.

“Kami menjalani tes sejak pukul 07.00 pagi hingga sekitar pukul 16.00 sore. Ada 38 jenis pemeriksaan bagi perempuan dan 35 bagi laki-laki,” kata Inda Raya Miko Saputri

Menurut Mbak Inda, sapaan akrab mantan Wakil Wali Kota Madiun periode 2019 - 2024 menyebutkan bahwa persiapan utama untuk menghadapi tes ini adalah cukup istirahat. “Kami juga diminta KPU untuk berpuasa sejak pukul 20.00 malam sebelumnya agar darah bisa diambil pagi harinya,” jelasnya.

Selain itu, Inda menjelaskan bahwa pada hari berikutnya, dirinya dan Aldi akan mengikuti tes kejiwaan, yang diperkirakan memakan waktu 3 hingga 4 jam tanpa jeda. “Kami fokus menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup untuk menghadapi tes intensif ini,” ungkap mbak Inda.

Sementara Aldi Dwi Prastianto, pasangannya dalam kontestasi Pilkada ini, menekankan pentingnya pemeriksaan kesehatan sebagai bagian dari proses pemilihan.

“Kami menjalani seluruh rangkaian tes ini dengan serius dan penuh komitmen, untuk memastikan bahwa kami layak mengemban amanah masyarakat Kota Madiun,” ujar Aldi.

Hasil dari pemeriksaan kesehatan Bapaslon dengan jargon "Jadi Juara" ini nantinya akan diserahkan kepada KPU sebagai bagian dari persyaratan administratif pencalonan dalam kontestasi Pilkada 2024 di Kota Madiun (*)
Lebih baru Lebih lama