Beritajurnal.id

HUT KAI Ke - 79 Ada Layanan Kesehatan dan Donor Darah Gratis Untuk Umum

Pada HUT Ke - 79 KAI Daop 7 Madiun memberikan layanan kesehatan dan donor darah gratis untuk masyarakat umum dilingkungan stasiun.

BERITA JURNAL, MADIUN - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 7 Madiun membuka layanan klinik kesehatan gratis dan donor darah bagi penumpang dan masyarakat dilingkungan Stasiun Besar Madiun, Sabtu (28/9/2024). Layanan klinik kesehatan dibantu oleh sejumlah tenaga medis dan dokter spesialis dari rumah sakit daerah.

Kepala PT KAI Daop 7 Madiun, Suharjono mengatakan, selain di Stasiun Besar Madiun, layanan klinik kesehatan dan donor darah juga dibuka dibeberapa stasiun yakni, stasiun Kediri, Stasiun Blitar dan Stasiun Kertosono. Layanan tersebut dibuka untuk memberikan akses kesehatan terutama bagi konsumen PT KAI dan masyarakat yang tinggal dilingkungan Doap 7 Madiun.

"Layanan klinik kesehatan dan donor darah gratis ini merupakan apresiasi kami atas dukungan dan stakeholder yang selama ini mendukung kelancaran operasional KAI khususnya di Daop 7 Madiun," kata Kapal KAI Daop 7 Madiun.

Menurutnya, layanan klinik kesehatan dan donor darah gratis merupakan rangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan pada HUT Ke - 79 PT KAI tahun 2024. Namun begitu untuk layanan klinik kesehatan akan terus ada disetiap stasiun sebagai bentuk pelayanan umum dan konsumen KAI.

"Untuk layanan kesehatan kami di beberapa stasiun tetap ada klinik layanan kesehatan untuk masyarakat umum ataupun siapa yang membutuhkan," ujarnya.

Selain klinik kesehatan dan donor darah gratis kegiatan sosial lainya yang dilaksanakan dalam rangka HUT Ke - 79 PT KAI Daerah Operasi 7 Madiun menggelar lomba mewarnai dan fashion show yang diikuti siswa siswi setingkat SD serta santunan kepada anak yatim piatu.

"Kami ingin pada momen HUT ini tidak hanya sekedar perayaan bagi perusahaan, tetapi bisa memberi manfaat dan dinikmati bagi masyarakat," terang orang nomor satu di Daop 7 Madiun.

Dalam hal ini, lanjut Suharjono, saat ini KAI fokus pada peningkatan fasilitas dan pelayanan dibeberapa stasiun untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik untuk konsumen dan pengguna jasa kereta api yang mencakup fasilitas ruang tunggu, peningkatan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas.

"Kami terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dengan mengutamakan kenyamanan dan keselamatan penumpang. Dan memastikan pengguna jasa kereta api merasa puas," ungkapnya.

Kepala PT KAI Daop 7 Madiun berharap, melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan dapat menciptakan suasana yang menyenangkan dan memperkuat hubungan baik yang sudah terjalin dengan stakeholder baik dari pemerintah, swasta dan masyarakat sebagai rekan kerja yang menjadi bagian penting dari ekosistem perkeretaapian nasional.

"Kami optimis KAI akan terus berkembang menjadi penyedia jasa transportasi terbaik di Indonesia. Komitmen kami akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jasa kereta api dan masyarakat luas," tandasnya.(lem)
Lebih baru Lebih lama