Beritajurnal.id

Dinsos dan Bea Cukai Salurkan Bansos Untuk Warga Geger


70 pemanfaat Bansos Stimulan di Kecamatan Geger menerima bantuan hari ini

BERITA JURNAL, MADIUN - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Madiun menyelenggarakan penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat fakir miskin (fakmis) dan Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) melalui Bank Madiun di Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

Pelaksana tugas (plt) Dinas Sosial Kabupaten madiun, Agung Budiarto menjelaskan kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan Dinsos terhadap peningkatan kesejahteraan sosial dengan memberikan bantuan stimulan untuk masyarakat yang kurang mampu berupa uang senilai Rp. 350.000.

"Kita ini ada anggaran, makanya kita berikan 350 ribu dengan asumsi bahwa orang miskin itu maximal 322 ribu makanya kita buat 350 sebagai stimulan mereka untuk membantu kebutuhan dasarnya", jelas Agung Budiarto, Plt Dinas Sosial Kabupaten Madiun (3/9/2024).

Menurut Agung, dengan bantuan yang diberikan, masyarakat pemanfaat bisa prodoktif dan mampu mengembangkan menjadi usaha supaya bisa bangkit dan mandiri dan terakomodir dibawah binaan UPT di Dinas Sosial Kabupaten Madiun.

"Jumlah penerima Bansos keseluruhan di Kabupaten Madiun sekitar 1.050 orang, di Kecamatan Geger berjumlah 70 orang dari 19 desa di Kecamatan Geger," ungkap Agung.

Dilain pihak, Puguh Wijayanto, selalu Camat Geger berharap dengan adanya bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Madiun bisa bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Geger.

Pengarahan Plt Dinas Sosial Kabupaten Madiun saat penyaluran Bansos Stimulan di Kecamatan Geger

"Bantuan ini hanya untuk bahan dasar pokok tidak boleh untuk yg lain, harapan kami dari Pemda ini bisa berlanjut dan meningkat untuk pemerataan masyarakat kami yang masih dalam kemiskinan extreme," ujar Camat Geger.

Sementara, salah satu warga penerima Bansos dari Desa Purworejo, Siti Khalimah mengaku sangat senang dengan adanya bantuan ini dan berencana untuk dibelikan sembako dan kebutuhan pokok lainnya.

"Sangat senang, terimakasih untuk dinas sosial semoga seterusnya di adakan bantuan seperti ini lagi," tandasnya.(yor)
Lebih baru Lebih lama