Beritajurnal.id

Menguat, Dukungan Untuk Bapaslon MAPAN di Pilkada Kota Madiun

Presiden DPP PKS menyerahkan SK Rekomendasi kepada Maidi - F Bagus Panuntun, Bapaslon Wali Kota - Wakil Walikota Kota Madiun pada Pilkada 2024.(foto istimewa)

Beritajurnal.id – Satu dukungan Partai Politik kepada bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota, Wakil Wali Kota Madiun Maidi - F Bagus Pununtun sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun pada Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Madiun. Melalui Surat Keputusan (SK) rekomendasi DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi diserahkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di kantor DPP PKS, di Jakarta, Kamis (8/8/2024) kepada Maidi - F Bagus Panuntun (MAPAN) dalam Pilkada 2024.

‘’Pada seluruh jajaran struktur DPP, DPW, DPD, DPC serta DPRa, saya instruksikan memenangkan pasangan ini (MaPan,red) secara totalitas,’’ tegasnya.

Syaikhu menilai ukiran segudang prestasi Maidi selama menjabat Wali Kota Madiun periode 2019-2024 patut dilanjutkan. Sehingga, perlu dukungan kepada MaPan untuk dimenangkan kembali. ‘’Mudah-mudahan Allah takdirkan kemenangan untuk pasangan bapak Maidi dan F Bagus Panuntun dalam Pilkada 2024,’’ ujarnya. 

Selain menginstruksikan jajaran partai, Syaikhu meminta MAPAN kian masif menyosialisasikan diri kepada masyarakat. Khususnya warga Kota Pendekar. Tak lain, agar masyarakat semakin mantap memilih keduanya. ‘’Masyarakat Kota Madiun sudah tertambat hatinya dan mengenal Bapaslon ini dan harus lebih masih lagi untuk memantapkan calon pemilih atau masyarakat. Insya Allah bisa dimenangkan kembali beliau berdua,’’ harapnya.

Sementara, Ketua DPD PKS Kota Madiun, Nur Salim membenarkan kabar penyerahan SK rekomendasi DPP PKS untuk MAPAN. Menurut dia, penyerahan SK tersebut merupakan puncak dari serangkaian proses dan penilaian yang dilalui MaPan. ‘’Kami harus mengikuti apa yang diputuskan DPP dan mengoptimalisasi perintah DPP,’’ kata Nur Salim saat dikonfirmasi via telephone saat masih berada di Jakarta.

Nur Salim menjelaskan, SK rekomendasi telah melalui pertimbangan matang partai. Mulai capaian prestasi dan komitmen ke depan. Termasuk siap mengakomodir visi dan misi PKS. ‘’Visi-misi yang kami miliki dengan komitmen beliau ingin lakukan ke depan itu selaras. Itu juga jadi bagian penilaian,’’ jelasnya.

Dilain pihak, Bakal calon Wali Kota Madiun, Maidi mengaku bersyukur  mendapat kepercayaan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu untuk maju dan bertarung dalam Pilwalkot 2024. Dia berharap kepercayaan itu membawa kesuksesan yang diinginkan bersama. Termasuk keinginan untuk menyejahterakan masyarakat. ‘’Alhamdulillah ada kepercayaan partai lagi ke kami. Kepercayaan mengalir ke kami Alhamdulillah, itu yang penting,’’ kata Maidi.

Pasca menerima SK rekomendasi PKS, Maidi mengaku bakal merapatkan barisan partai politik (parpol) koalisi. Ditanya soal nama koalisi, dia menyebut masih dalam proses pembahasan. ‘’Insya Allah langsung kami kumpulkan (parpol koalisi, red) kalau sudah selesai semua. Nanti nama koalisi masih kami rembuk dengan teman-teman dulu,’’ pungkasnya.

Pada saat penyerahan SK rekomendasi DPP PKS juga dihadiri Harryadin Mahardika, rival Maidi pada Pilkada 2019, yang kini mendukung sepenuhnya pasangan MAPAN.(lem)
Lebih baru Lebih lama