Beritajurnal.id

Mengejutkan, Mantan Wakil Wali Kota Ikut Kontestasi Pilkada Kota Madiun

Mantan Wakil Wali Kota Madiun, Mbak Inda Raya berpasangan dengan Aldi Dwi Prastianto mendaftar ke KPU sebagai peserta kontestasi Pilkada Kota Madiun

BERITA JURNAL, MADIUN - Dinamika politik di Kota Madiun semakin seru dan menegangkan. Tidak dinyana - nyana, pada detik detik hari terakhir pendaftaran Pilkada ditutup, Inda Raya Miko Saputri atau yang lebih dikenal dengan panggilan "Mbak Inda" mendaftar sebagai salah satu peserta kontestasi Pilkada Tahun 2024.


Berpasangan dengan Aldi Dwi Prastianto, Mbak Inda mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Madiun dan Wakil Wali Kota Madiun periode 2024  - 2029 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun. Dengan tagline "DADI JUARA" rombongan Mbak Inda tiba di kantor KPU pada Kamis (29/8) sekitar pukul 21.00 WIB.


'Tanggal 29 memiliki makna filosofi yang sangat luar biasa sebagai pasangan yang serasi. Meski kami datang pada penghujung waktu namun kami siap berkontes dalam Pilkada Kota Madiun," kata Mbak Inda, usai penyerahan berkas pendaftaran di kantor KPU Kota Madiun.


Inda Raya Miko Saputri, yang juga mantan Wakil Wali Kota Madiun periode 2019 - 2024 ini, menyebutkan proses komunikasi dengan pasangannya sudah terjalin sejak lama dan bukan proses instan melainkan dari komunikasi dan proses panjang.


"Kami adalah teman lama yang dari awal memiliki Visi dan Misi sejalan yang bercita cita melanjutkan pembangunan menuju Kota Madiun lebih baik," ungkapnya.


Sebagai mantan Wakil Wali Kota, dirinya sangat memahami dan menyoroti beberapa program prioritas utama dalam rencana pembangunan yang akan dilaksanakan ialah, pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan sosial.


"Untuk itu, bersama partai pengusung, simpatisan   dan tim pemenangan akan berjuang sekuat tenaga dalam kontestasi Pilkada serentak tahun 2024 di Kota Madiun," ujarnya kepada awak media.


Aldi Dwi Prastianto, menambahkan bahwa pendidikan di Kota Madiun harus merata dan inklusif termasuk fokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). "Itu yang menjadi sorotan program kami dan Kota Madiun harus lebih baik dan maju terutama dalam hal peningkatan SDM," tandasnya.


Usia melakukan pendaftaran dan diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Madiun, dengan diiringi ratusan pendukung yang mengenakan pakaian tradisional, pasangan bakal calon Wali Kota Madiun dan Wakil Wali Kota Madiun yang diusung Partai Demokrasi Indonesi (PDI) Perjuangan meninggalkan halaman kantor KPU.


Pastinya, kehadiran Inda Raya Miko Saputri yang berpasangan dengan Aldi Dwi Prastianto, sebagai peserta kontestasi Pilkada Kota Madiun, sangat mengejutkan banyak pihak ?. (lem)

Lebih baru Lebih lama