Beritajurnal.id

Gerindra Usung Maidi Jadi Bakal Calon Walikota Madiun Pada Pilkada 2024

Pada Rakercab Partai Gerindra diserahkan juga rekomendasi partai kepada Maidi sebagai bakal calon Walikota Madiun dan F Bagus Panuntun sebagai bakal calon Wakil Walikota Madiun di Pilkada 2024.(foto Saliem)

Beritajurnal.id - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendukung Maidi (Mantan Walikota Madiun) dan politikus muda F Bagus Panuntun sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada Kota Madiun 2024. Penetapan dan penyerahan rekomendasi dserahkan padasaatRapat Pimpinan Cabang (Rakercab) di Hotel Merdeka, Kota Madiun, Rabu (3/7) malam.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Imam Makruf, mengatakan Maidi dinilai mampu mengemban amanat dan terbukti selama 5 tahun (2019 - 2024 menjabat sebagai Wali Kota Madiun mampu membawa perubahan Kota Madiun menjadi salah satu daerah yang berkualitas dan berprestasi.

"Dan saya umumkan juga bahwa mulai malam ini, beliau (Maidi) resmi masuk dan tercatat menjadi Kader Partai Gerindra. Saya ingin pak Maidi terpilih kembali dan melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan," kata Imam Makruf.

Menurutnya, kemenangan pasangan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi momentum dan inspiratif bagi pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun untuk mendulang suara sebanyak mungkin pada Pilkada 2024.

"Saya yakin rekomendasi Partai Gerindra kepada bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun sudah tepat dan tidak salah pilih, trik dan strategi kemenangan pada Pilpres kemarin akan terulang pada Pilkada Kota Madiun," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Maidi, bakal calon Wali Kota Madiun merasa bersyukur atas rekomendasi dan kepercayaan tersebut. Dan Maidi berharap rekomendasi Partai Gerindra segera diikuti oleh partai partai lain untuk segera memberikan rekomendasi kepada bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun.

"Hingga saat sudah ada dua Partai yang sudah memberikan kepercayaan dan rekomendasi, yaitu PSI dan malam hari ini Partai Gerindra. Semoga segera menyusul partai partai lainya," ungkap Maidi.

Dia, mengklaim hingga hari ini, sudah ada 11 Partai Politik (Parpol) dan bertambah satu lagi Partai PKS yang mendukung dirinya maju sebagai Wali Kota Madiun pada Pilkada 2024. "Saya ingin semua guyub rukun membangun Kota Madiun. Saya yakin dengan guyub rukun Kota Madiun akan semakin mendunia dan dikenal hingga manca negara," terangnya.

Menanggapi beberapa partai politik yang belum tergabung, Maidi akan terus menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan Parpol pendukung. "Saya berkomitmen ingin melanjutkan membangun Kota Madiun, sesegera mungkin kita akan berkoordinasi dengan Parpol pendukung dan menjalin komunikasi dengan partai partai lainya yang saat ini belum menentukan sikap," pungkasnya.(lem)
Lebih baru Lebih lama