Beritajurnal.id

Ada Job Fair di Sepekan DPPTK Berpusat di Alun Alun Ngawi

Memeriahkan hari jadi Kabupaten Ngawi Ke - 666 digelar Sepekan DPPTK selama 5 hari di Alun Alun Ngawi.(foto youra)

Beritajurnal.id - Memeriahkan hari jadi Kabupaten Ngawi Ke - 666 Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPPTK), menggelar acara yang berjudul Sepekan DPPTK 2024 yang bertema "Brave, Innovative, Smart dan Adaptive".

Acara yang bakal di gelar selama 5 hari mulai tanggal 9 - 13 Juli 2024 dipusatkan di Alun Alun Merdeka Ngawi dengan rangkain seperti Furniture Fair, Pasar Murah dan Job Fair.

Kepala DPPTK Kabupaten Ngawi, Kusumawati Nilam mengataka, dalam Job Fair ini terdapat 50 perusahaan yang membuka 10 ribu lowongan pekerjaan, puluhan stand juga berjejer tertata dengan rapi menyediakan aneka kuliner, ada juga pameran furniture serta pasar murah.

"Terdapat 50 perusahaan yang bekerja sama dan membuka 10 ribu lowongan pekerjaan, terdapat pula 20 distributor serta 40 produk unggulan, semua sudah terpetakan sehingga tidak terjadi tumpang tindih," kata Kusmawati Nilam, Rabu (10/07/2024). 

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Ngawi, Moh Sodiq Triwiyanto ini dihadiri oleh, Konsulat Jenderal Jepang dari Surabaya, Kepala Dirjen IKMA Kemenpin RI, Ketua DPP Asmindo, Kepala Disperindag Provinsi Jawa Timur.

Tampak hadir Kepala Pengelola Export Center Surabaya, Kepala Disnakertrans Provinsi Jawa Timur, Kepala Kantor wilayah BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Jatim, Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, serta jajaran Forkompinda Ngawi dan seluruh Kepala OPD dan camat se-Kabupaten Ngawi.

Dengan adanya Job Fair ini, Nilam berharap bisa menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya baik dari dalam ngawi maupun luar Ngawi dan menjembatani para pencari kerja sesuai dengan latar belakang pendidikannya. 

Menurut salah satu pengunjung, Adelia Dewi Saputri, warga Ngawi, pekerjaan yang di sediakan cukup menarik untuk menjadi relasi dan referensi bagi para pelajar atau mahasiswa yang baru lulus atau fresh graduate.

"Harapan saya untuk Pemerintah Kabupaten Ngawi, lebih di banyakin lagi perusahaan-perusahaannya serta peluang pekerjaan lainnya," harap Adelai Dewi, alumni lulusan Tehnik Informatika di Ngawi. (Yor)
Lebih baru Lebih lama