Beritajurnal.id

Kembalikan Formulir Pendaftaran, Maidi Berpeluang Didukung 7 Parpol

Maidi siap maju sebagai Bacawali Kota Madiun dan berpeluang didukung 7 Parpol

Beritajurnal.id - Bakal Calon Walikota (Bacawali) Madiun, Maidi mengembalikan berkas formulir pendaftaran di Calon Walikota ke Dewan Pimpinwn Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) dan DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sabtu (25/5). Pengembalian berkas, Maidi didampingi oleh sejumlah pengurus partai pendukung dan diterima oleh masing masing Ketua Parpol.

Ketua DPC  Partai Gerindra Kota Madiun, Bambang Wahyudi, mengatakan hingga saat ini sudah ada empat Bakal Calon Wakil Walikota (Bacawawali) dan tiga calon walikota yang mengambil formulir, sedangkan yang sudah mengembalikan berkas formulir satu Bacawali dan satu Bacawawali.

"Sesuai tahapan setelah setelah penutupan tanggal 31 Mei, akan segera menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) dan dilanjutkan rapat dengan pimpinan cabang," ujar Bambang Wahyudi.

Menurutnya, dari Rakercabsus hasilnya akan dilaporkan ke DPC selanjutnya diserahkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk dijadikan pertimbangan rekomendasi partai mengusung Bacawali dan Bacawawali Kota Madiun.

Sementara, Bacawali Kota Madiun, Maidi mengatakan, hingga hari ini sudah ada 7 Parpol yang siap mendukung dirinya menjadi Wali Kota Madiun periode 2024 - 2029, tinggal menunggu rekomendasi dari masing masing Parpol pendukung sebagai syarat utama pada Pilkada yang akan datang.

"Sama, untuk Bacawali masih kita lihat dulu rekomendasi dari semua Parpol pendukung," kata Maidi.

Dia mengungkapkan, rekomendasi dari semua Parpol kemana saja selanjutnya akan dilakukan pembahasan. "Hingga saat ini belum kita tentukan siapa Cawawali yang akan mendampingi saya. Parpol siapapun yang merekomendasikan saya dalam waktu dekat akan kita ajak bicara baiknya bagaimana," ungkap Maidi.

Maidi, berharap Partai Gerinda merupakan harapan satu satunya partai yang mendukung dan merekomendasi dirinya sebagai Cawali Incumben. "Untuk saat ini memang belum ada rekom dari pusat, namun semua berkas formulir pendaftaran sudah kita serahkan kembali masing masing partai," tandasnya.(lem)
Lebih baru Lebih lama