Beritajurnal.id

Dua Speedboat Bertabrakan, Satu Orang Tercebur Ke Telaga Sarangan

Polisi Magetan melakukan olah TKP Laka Air di telaga Sarangan, Kabupaten Magetan.(Humas)

Beritajurnal.id - Kecelakaan melibatkan dua speedboat terjadi di Telaga Sarangan, Magetan pada hari Minggu pagi, (19/5/2024). Akibatnya satu orang tercebur ke telaga dan juga satu handphone milik penumpang.

Kapolsek Plaosan, AKP Joko Yuhono,  menuturkan kronologi kecelakaan air (Laka Air) terjadi sekitar pukul 07.19 WIB. Saat Danang, pengemudi speedboat mengantar rombongan wisatawan asal Luworo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

"Kejadiannya, saat itu kapal yang dikemudikan Danang, berhenti untuk berfoto foto dengan handphone milik salah satu penumpang," tutur AKP Joko Yuhono.

Pada saat bersamaan, lanjut Kapolsek Plaosan, datang speedboat lain dari arah belakang dan langsung menabrak kapal yang ditumpangi Thesa (27) dan dua temanya yang diketahui beralamat dari Desa Luworo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.

Akibat kerasnya benturan kedua kapal, Danan (pengemudi speedboat) terlempar ke telaga dan satu unit handphone milik penumpangnya ikut terjatuh kedalam telaga Sarangan. Beruntung Danang hanya mengalami luka memar dan bisa berenang menyelamatkan diri.

"Untuk rombongan penumpang selamat hanya mengalami shock dan kehilangan satu unit handphone. Untuk pengemudi dibawa ke RSUD Magetan untuk menjalani perawatan," kata Kapolsek Plaosan, Magetan, Jawa Timur.

Meski sudah diselesaikan secara kekeluargaan melalui Paguyuban Perahu Saranagan, Polisi tetap melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). AKP Joko Yuhono, menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat beraktivitas di wisata air, terutama di Telaga Sarangan, dan menggunakan pelampung keselamatan dan patuhi aturan yang berlaku.(Ze)
Lebih baru Lebih lama