Beritajurnal.id

11 Parpol Deklarasi Usung Maidi

11 pengurus Parpol di Kota Madiun mendeklarisikan dukungan terhadap Maidi menjadi Bacawali Kota Madiun periode 2024 - 2029.

Beritajurnal.id – Meski masih jauh namun dukungan kepada Maidi, maju sebagai Bakal Calon Wali (Bacawali) Kota Madiun terus mengalir. Tidak hanya berasal dari masyarakat, Maidi mendapat dukungan dari Partai Politik (Parpol) menyusul deklarasi belasan Parpol yang digelar di Alun Alun Kota Madiun, Sabtu (4/5/2024) pagi.

Dalam deklarasi, tercatat 11 Parpol yakni, Demokrat, PSI, PKB, Golkar,  Gerindra, Nasdem, PAN, PPP, PBB, Hanura, menyatakan dan siap mengusung Maidi sebagai Bacawali Kota Madiun periode 2024 - 2029.

"Termasuk dukungan dari Partai baru yaitu, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora)," kata Maidi.

Menurutnya, banyaknya dukungan dari berbagai elemen masyarakat termasuk Parpol menunjukan bahwa selama 5 tahun pemerintahan berhasil membawa perubahan signifikan membangun kesejahteraan masyarakat dan Kota Madiun mendunia.

"Melihat dari hasil program pembangunan selama 5 tahun sebelumnya merupakan niat awal bagi mereka (Parpol - red) untuk ikut andil melanjutkan pembangunan di Kota Madiun," ujarnya.

Dia, mengaku dalam melaksanakan program pemerintahan tidak bisa sendiri. Dukungan dari Parpol dan masyarakat sangat penting dan menjadi kunci utama keberhasilan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah.

"Termasuk dukungan dari relawan, simpatisan dan seluruh masyarakat, mari kita antarkan Kota Madiun lebih mendunia," ajak mantan Sekda Kota Madiun ini.

Disinggung soal beberapa Parpol lain yang tidak ikut deklarasi hari ini, Maidi, menyebutkan pintu masih terbuka lebar dan menerima dukungan dari Parpol manapun yang hingga saat ini masih belum menentukan sikap untuk mewujudkan cita cita bersama demi kemaslahatan rakyat.

"Mungkin yang lain (Parpol - red) masih melakukan rapat pengurus. Pintu masih terbuka lebar untuk yang lain," terang Maidi.

Dalam kesempatan itu, Bacawali Incumbent itu, mengaku sudah mengantongi nama nama Bakal Calon Wakil Wali Kota (Bacawawali) yang bakal mendampingi Maidi menjalankan roda pemerintahan lima tahun kedepan. "Nanti diskusikan bersama parpol pengusung. Tunggu survei saja," ungkapnya.

Dilain pihak, Ketua DPD Golkar Kota Madiun, Bagus Rizki Dinarwan, mengaku diundang Bacawali Maidi untuk menyaksikan deklarasi dukungan 11 Parpol mengusung Maidi maju kembali pada Pilkada 2024.

"Sudah kami dokumentasikan dan akan kita sampaikan ke DPP segera" tutur Bagus Rizki.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD PSI Kota Madiun, Bagus Panuntun bahwa PSI sudah jauh jauh hari mendeklarasikan dukungan kepada Bacawali Maidi, pada 21 Maret 2023. Hingga saat ini PSI tetap konsisten mengusung Maidi sebagai Bacawali Kota Madiun.

"Kita (PSI - red) sudah pasti mengusung pak Maidi pada Pilkada 2024. Dan PSI tidak membuka pendaftaran calon wali kota maupun wakil wali kota," tandasnya.(lem)
Lebih baru Lebih lama