Beritajurnal.id

Pilihan Ketua HIPMI Kota Madiun di Buka, Baru Satu Balontum Yang Mendaftar

Derga Jaunara, resmi mendaftar Balontum HIPMI periode 2024 - 2027 Kota Madiun.(foto Saliem)

Beritajurnal.id - Panitia Penyelenggara Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Madiun, membuka pendaftaran Bakal Calon Ketua (Balontum) HIPMI Kota Madiun, masa periode 2024 - 2027. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 9 April 2024.


Meski begitu hingga hari ini, Sabtu (13/4/2024) pukul 16.00 Wib, baru satu Balontum yang resmi mendaftar ke panitia atas nama Derga Juanara, pengusaha muda kelahiran 1993 asal Madiun. Derga, mendaftar di sekretariat sekitar jam 15.00 lebih yang didampingi rekan dan kerabatnya.


"Baru satu Balontum yang sudah mendaftar, dan informasinya akan ada satu Balontum lagi yang bakal mendaftar," ujar panitia Muscab HIPMI, Fauyana Afandi, Sabtu (13/4/24) sore.


Menurut Afandi, pendaftaran Balontum HIPMI Kota Madiun periode 2024 - 2027 dibuka sejak tanggal 9 April 2024, pendaftaran bakal ditutup pada pukul 00.00 Wib atau tanggal 14 April 2024 malam ini.


"Batas pendaftaran hingga pukul 00.00 Wib, (malam ini). Kalau tidak ada yang mendaftar, Derga merupakan Balontum tunggal," katanya.


Sementara, Derga Juanara, Balontum HIPMI Kota Madiun, periode 2024 - 2027 mengungkapkan, jika terpilih nantinya akan komitmen dalam mendukung potensi ekonomi lokal yang diinisiasi oleh para pengusaha muda di Kota Madiun di berbagai sektor.


Menurutnya, HIPMI merupakan sebagai wadah untuk para pengusaha muda di berbagai sektor untuk bisa naik level terutama sektor UMKM yang menurutnya sampai detik ini belum tersentuh perihal perijinan dan sistem pemasaran digital.


"Program saya salah satunya, kita akan melakukan edukasi kepada pengusaha muda terkait dengan perijinan yang dinilai sangat penting dimiliki oleh setiap pengusaha termasuk UMKM," ungkap Derga.


Derga Jaunara, Direktur di dua perusahaan yakni PT. Moerdinah Ariadi Putra Mitra Pertamina dan Direktur PT. Juanara Biru Nusantara Mitra Pertamina, menargetkan jika terpilih akan merangkul pengusaha muda dan menambah keanggotaan HIPMI Kota Madiun.


"Dan fokusnya di UMKM, yang menurut saya kalau kita sentuh bener sangat berpotensi membantu perekonomian yang berpengaruh pada perkembangan dunia usaha di Kota Madiun," ujarnya.


Balontum HIPMI, yang saat ini juga menjabat Wakil Sekretaris HISWANA MIGAS Madiun Raya, juga akan menjembatani para pengusaha muda dalam bermitra dengan Pemerintah Daerah Kota Madiun dan meningkatkan semangat berwirausaha di kalangan seluruh generasi muda Kota Madiun.(lem)

Lebih baru Lebih lama