Beritajurnal.id

Muscab Ke - 8 HIPMI Kota Madiun Pilih Ketua Baru


Waketum DPD HIPMI Jatim, Ahmad Salim dalam kegiatan Muscab Ke 8 HIPMI Kota Madiun, Sabtu, 27 April 2024.(foto Saliem)

Beritajurnal.id - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Madiun hari ini melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) Ke 8 dan memilih ketua baru di Kali Catur Resort, Kaibon, Kabupaten Madiun, Sabtu (27/4/2024).


Wali Kota Madiun, Maidi, yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, sangat mendukung pelaksanaan Muscab Ke - 8 HIPMI Kota Madiun, dimana HIPMI merupakan tim work pemerintah dalam menjalankan program pembangunan daerah.


"Jadi nanti siapaun ketua yang terpilih harus memiliki konsep apa yang bakal disumbangkan, bukan apa yang didapatkan dari HIPMI," kata Maidi.


Menurut Maidi, sosok ketua ini harus dekat dengan penguasa, pengusaha, tim pengurus dan seluruh keanggotaan HIPMI serta mempunyai banyak peluang untuk memotivasi anggota. Sehingga pengusaha pengusaha muda di Kota Madiun betul betul memiliki skill dalam pengelolaan usaha.


"Maka saya minta HIPMI di Kota Madiun ini dapat seiring dengan pemerintah, seiring dengan pengusaha untuk memajukan Kota Madiun. Apalagi Kota Madiun saat ini sudah go internasional,* ujarnya.


Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua BPD HIPMI Jawa Timur, Ahmad Salim, bahwa dengan terpilihnya ketua HIPMI baru maka kompetisi sudah berakhir. Kepengurusan yang baru segera tancap gas dalam bentuk segera berkonsolidasi dalam internal dan berkolaborasi dengan banyak instansi.


"Siapa pun yang terpilih bisa segera merangkul karena HIPMI sifatnya semangat regenerasi dan mengembangkan keanggotaan. Jadi bagaimana ketua terpilih dan pengurus HIPMI yang beru bisa bersinergi dan berkaloborasi dengan pemerintah," terang Ahmad Salim.


Lebih kongkritnya, lanjut Salim, bagaiman teman teman HIPMI Kota Madiun bisa menyambungkan teman teman mewujudkan produk produk atau pengusaha bisa bersinergi dengan pemerintah. Karena hampir sebagian besar keanggotaan HIPMI merupakan penggiat UMKM.


"Dan UMKM ini perlu sentuhan dari pemerintah, dimana Wali Kota Madiun sudah membuka tangan dan mengajak para pengusaha muda untuk ikut terlibat dalam pembangunan Kota Madiun," tegasnya.


Sementara dalam pesannya, Ketua definitif HIPMI Kota Madiun periode 2021 - 2024, Satria Abadi Prawira Sumantri, mengatakan dalam masa kepengurusannya banyak kegiatan yang telah dilaksanakan untuk kemajuan HIPMI Kota Madiun, termasuk kaderisasi dan pelatihan usaha.


Satria Abadi, berharap kepengurusan baru lebih bersemangat mengembangkan program HIPMI.(foto Saliem)

"Dia nama kandidat yang masuk bursa calon ketua, merupakan kader kader terbaik HIPMI Kota Madiun. Intinya kompetisi ini adalah game. Siapapun yang siap bersaing agar dinamika organisasi berjalan dan mencetak regenerasi atau kader HIPMI yang mumpuni," tandas Satria Abadi.


Dia, berharap kepengurusan yang baru bersemangat mengembangkan HIPMI dengan mengembangkan keanggotaan dan mungkin lebih intens melakukan pelatihan pelatihan usaha kepada masyarakat agar menjadi pengusaha yang benar dan besar.(lem)

Lebih baru Lebih lama