Beritajurnal.id

Di Madiun, Warga Penerima BLT Ditemukan Mati Membusuk

Jenazah Wijono dibawa petugas ke RSUD Dr. Soedono untuk dilakukan visum.(foto Ilham)

Beritajurnal.id - Seorang laki laki berusia 79 tahun ditemukan meninggal dan membusuk dirumahnya kawasan Perumahan Griya Sejahtera, Kelurahan Sogaten, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Senin (4/3/2024). Korban diketahui bernama Wijono, berstatus duda dan tinggal sendirian.


Salah seorang warga, Untung Edi Santoso mengatakan, penemuan orang meninggal didalam rumah tersebut bermula dari kecurigaan tetangga yang tidak melihat Wijono keluar rumah selama beberapa hari terakhir dan keadaan rumah dalam keadaan pintu tertutup.


"Kali terakhir tetangga melihat Wijono pada hari Jum'at (1/3/2024) pagi, saat membeli rokok. Bahkan Wijono sempat menyapa tetangga dan setelah itu tidak terlihat hingga ditemukan meninggal hari ini," kata Untung Edi S.


Bahkan, Edi menyebutkan, tetangganya bernama Parman, sempat datang ke rumah Wijono hendak memberikan surat undangan pengambilan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Namun kondisi rumah dalam keadaan terkunci, terlihat AC kondisi menyala dan kendaraan (sepeda motor) dirumah.


"Tiga hari berikutnya (hari ini) Parman kembali ke rumah Wijono, dan bermaksud memberikan surat undangan BLT. Tetapi rumah masih sama. AC menyala dan posisi kendaraan korban tidak mengalami perubahan. Artinya, korban tidak keluar rumah," ujar Untung Edi S yang juga Ketua RW 9.


Karena curiga dengan kondisi rumah Wijono, tetangga korban ini kemudian menghubungi Ketua RW, petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas, untuk memastikan kondisi rumah. Setelah dibuka Wijono ditemukan sudah meninggal dunia dan mulai membusuk.


Sementara dari hasil penemuan tersebut, jenazah Wijono dibawa ke RSUD Dr. Soedono, oleh petugas inafis Polres Madiun Kota untuk dilakukan visum. Diketahui, Wijono, merupakan seorang pensiunan  sekaligus penerima BLT yang tinggal seorang diri di Perumahan Griya Sejahtera, Sogaten, Kota Madiun.(Ham)

Lebih baru Lebih lama