Beritajurnal.id

Bawa Rombongan Kenduri Mobil Panther Dihantam KA


Perlintasan KA tanpa palang pintu di KM 171.0 Desa Teguhan, Kecamatan Jiwan memakan korban

Beritajurnal.id - Mobil Panther yang membawa rombongan kenduri di Madiun tertabrak kereta api (KA) Gaja Baru Malang di perlintasan KA tanpa palang pintu KM 171 + 0 Desa Teguhan, Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun, Jum'at (8/3/2024) malam.


Kanit Gakum Satlantas Polres Madiun Kota, IPDA Eko Hartono, mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 21.24 WIB melibatkan KA Gaja Baru Malam Selatan CC 2039806 dengan mobil Kijang AE 1147 VY yang dikemudikan Sutrisno, warga Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.


"Jumlah penumpang kendaraan ada 4 orang termasuk sopir," kata Kanit Gakum Satlantas Polres Madiun Kota, Jum'at (8/3/2024) malam.


IPDA Eko Hartono, Kanit Gakum Satlantas Polres Madiun Kota

Menurutnya, mobil sempat terseret hingga 20 hingga 30 meter. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian laka lantas di perlintasan KA tanpa palang pintu, KM 171 + 0 Desa Teguhan. Sementara mobil mengalami kerusakan pada bagian depan ringksek.


"Mobil dari arah selatan, dan saat berada di tengah perlintasan macet. Pada saat bersamaan KA melaju dari barat dan langsung menghantam mobil tersebut," ungkapnya.


Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena penumpang sempat menyelamatkan diri sebelum mobil dihantam kereta api yang melaju kencang dari arah barat menuju stasiun besar Madiun.


"Menurut informasi sementara mobil akan mengantar saudaranya ke Desa Bibrik, setelah menghadiri kenduri. Namun mengalami trouble dan macet ditengah perlintas KA hingga terjadi kecelakaan," pungkas Kanit Gakum Satlantas Polres Madiun Kota.(lem)

Lebih baru Lebih lama