Beritajurnal.id

Presiden RI Ke 6 Bakal Nyoblos di Ploso, Pacitan

Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarganya bakal mengikuti Pemilu dan mencoblos di TPS 16 Ploso, Pacitan.

Beritajurnal.id - Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono, dikabarkan bakal menggunakan hak pilihnya pada Pemilu tanggal 14 Februari (besok) di tanah kelahirannya di Kelurahan Ploso, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Informasi yang berhasil dihimpun, Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab dipanggil SBY dijadwalkan datang ke TPS 16 lingkungan Ngampel, Kelurahan Ploso sekitar pukul 08.00 WIB bersama putranya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Aliya Baskoro Yudhoyono.

“Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji atau Mas Aji dan Istri juga dikabarkan akan mendampingi SBY,” kata Luthfie Azza Azzizah, Kabag Protokol Pemkab Pacitan (13/02/2024).

Ketua KPPS TPS 16 Fajar Setyo Asmoro, membenarkan kabar bahwa SBY dan keluarganya akan datang dan melakukan pencoblosan di TPS 16, Kelurahan Ploso, Kabupaten Pacitan.

"Iya benar, kami sudah mendapat informasi bahwa pak SBY bersama keluarganya akan datang dan akan mencoblos di TPS 16," ujar Fajar Setyo.

Menurutnya, tidak ada persiapan khusus di TPS 16 untuk menyambut kedatangan mantan Presiden RI ke 6. Namun, panitia akan memberikan pelayanan terbaik kepada SBY dan keluarganya sebagai warga negara yang ikut dalam pesta demokrasi.

"Tidak ada persiapan khusus atau penyambutan spesial tapi kami panitia akan memberikan pelayanan terbaik untuk pak SBY dan keluarganya," terang Ketua KPPS TPS 16.

Informasi kedatangan SBY dan keluarga di Pacitan yang dikenal dengan Kota 1001 Gua, juga dapat terlihat dari persiapan aparat TNI dan Polri juga tim khusus dari pihak SBY melakukan persiapan pengamanan baik dilapangan dan lokasi pemungutan suara.(tim)
Lebih baru Lebih lama