Beritajurnal.id

Di Madiun, Petugas Pemilu Meninggal Dunia di TPS 6

Petugas Pemilu 2024 di Kota Madiun meninggal dunia saat melakukan pengaman di TPS 6, Ngeggong

Beritajurnal.id - Berita duka datang dari Kota Madiun, seorang petugas Pemilu 2024 dikabarkan meninggal dunia di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 6, Kelurahan Ngeggong, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Rabu (14/2/2024)

Sugiono (60), warga jalan Apotek Hidup, Kelurahan Ngeggong, petugas Pemilu 2024 merupakan satu dari dua anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang bertugas melakukan pengamanan di TPS 6, Kelurahan Ngeggong.


Menurut Karyawan (43), salah satu rekan korban, mengatakan, Sugiono tiba tiba terjatuh dan tidak sadarkan diri saat jam istirahat usai makan siang. Sebelumnya, korban juga tidak mengeluh sakit.


"Tiba tiba terjatuh dan pingsan usai istirahat makan siang dan saat panitia akan memulai penghitungan suara," kata Karyawan.


Berita meninggalnya petugas Pemilu 2024 di TPS 6, Kelurahan Ngeggong, dibenarkan Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kota Madiun, Rokhani Hidayat, mengungkapkan koban dinyatakan meninggal dunia usai dibawa ke Rumah Sakit Sogaten.


“Benar, korban tiba tiba terjatuh dan pingsan, setelah dicek sudah meninggal dunia,” ujar Rokhani Hidayat.


Menurutnya, hingga saat ini belum diketahui apakah korban mempunyai riwayat penyakit tertentu. Pihaknya belum dapat informasi dari rumah sakit. Pihaknya melalui Bekasbangpol, Kota Madiun sudah mengurus BBJS ketenagakerjaan agar korban mendapatkan haknya.(Lim)

Lebih baru Lebih lama