Beritajurnal.id

Kepala Desa Sobrah Lantik Tiga Perangkat Desa Baru

Tiga formasi perangkat desa Sobrah telah terisi melalui sistem penjaringan dan ujian perangkat desa.(foto saliem)

Beritajurnal.id - Kepala Desa Sobrah, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur melantik tiga perangkat desa yang baru, Jum'at (22/12/2023). Tiga perangkat yang dilantik merupakan peserta yang ikut berkompetisi dalam penjaringan perangkat yang lolos tes dan ujian dengan hasil nilai terbaik.


"Alhamdulillah tahapan penjaringan perangkat desa Sobrah berjalan dengan baik dan lancar. Dan panitia sudah menetapkan Tiga perangkat desa yang baru dengan nilai terbaik di masing masing formasi," ujar Siti Asiyah.


Dalam sambutanya, Kepala Desa Sobrah menyampaikan banyak terima kasih kepada jajaran panitia dan semua pihak yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan penjaringan dan pelantikan perangkat berjalan aman dan lancar.


"Saya selalu kepala desa menyampaikan banyak terima kasih kepada jajaran panitia dan semua pihak yang turut mendukung proses penjaringan perangkat hingga pelantikan hari ini," kata Kepala Desa, Sobrah.


Dia, menyampaikan, perangkat desa yang telah dilantik dan yang berasal dari daerah lain segera berpindah tempat dan berdomisili di desa Sobrah untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan atau beradaptasi ditempat kerja yang baru.


"Saya berharap kepada perangkat desa yang baru dilantik segera mengurus surat berpindah dan berdomisili di desa Sobrah agar segera menyesuaikan dengan lingkungan tempat kerja yang baru," terangnya.


Dia, berharap perangkat desa yang baru segera bekerja dan melakukan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan formasinya. "Mudah mudahan kedepan desa Sobrah bisa lebih baik dan lebih maju," harap Kepala Desa Sobrah.


Pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat desa Sobrah, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, 22 Desember 2023.(foto saliem)

Dalam kesempatan itu Camat Wungu, Eko Suwartono, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak dan panitia dari 6 desa yang telah melaksanakan ujian perangkat desa dengan aman dan lancar.


Menurutnya, di Kecamatan Wungu dari 13 lowongan yang terdiri dari 6 desa dapat berjalan dengan lancar berkat dukungan dari seluruh panitia dan pula dari masyarakat yang ada di Kecamatan Wungu, dan menetapkan peserta dengan nilai terbaik di setiap formasi.


"Dan Alhamdulillah sesuai dengan regulasi yang ada formasi yang dibutuhkan di masing-masing desa telah terisi semuanya," ungkap Eko Suwartono.


Camat Wungu, menegaskan sesuai dengan surat pernyataan perangkat desa yang telah dilantik segera bertempat tinggal dan berdomisili di desa sesuai dengan SK untuk segera menjalankan kinerja dan tupoksinya.


"Dan dari keseluruhan perangkat desa yang sudah dilantik tentunya lebih memberikan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi desa yang telah melaksanakan ujian perangkat," tegasnya.


Diketahui Desa Sobrah, Kecamatan Wungu, telah melaksanakan ujian perangkat desa pada tanggal 9 dan 10 Desember 2023. Sebanyak 33 peserta berkompetisi untuk tiga formasi yakni, formasi Kasi Pemerintahan, Kasi Kesejahteraan dan satu formasi Kepala Dusun 1.(lem)

Lebih baru Lebih lama