Beritajurnal.id

Kalbe Berkalaborasi Dengan Tzu Chi Hospital Perkuat Layanan Terpadu Penanganan Kanker

Kerjasama ditandai dengan seremoni penandatanganan nota kesepahaman.(foto istimewa)

Beritajurnal.id - PT KB Farma melalui anak usahanya PT Global Onkolab Farma berkalaborasi dengan Tzu Chi Hospital di bawah naungan yayasan Budha Tzu Chi Medika Indonesia, bekerjasama mengembangkan dan meningkatkan pelayanan dalam menangani kasus-kasus kanker di seluruh unit Tzu Chi Hospital. Kerjasama ditandai dengan ceremony penandatanganan nota kesepahaman.


"Kami senang dapat bermitra dengan Tzu Chi Hospital yang memiliki layanan penanganan kanker secara komprehensif. Dan kami harap kalau kalaborasi ini dapat memberikan pengalaman berobat yang terbaik dan optimal untuk pasien dengan layanan kesehatan yang lebih canggih serta ketersediaan obat yang luas khususnya dengan obat kanker berkualitas produksi kami yang diharapkan dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat Indonesia," ujar Muliaalie, Direktur PT Kalbe Farma Tbk.


Sementara itu, Presiden Direktur Tze Chi Hospital, sangat mengapresiasi kolaborasi yang terjalin dengan KALBE dalam pengembangan dan penggunaan radiofarmaka di Indonesia. Tzu Chi Hospital juga berkomitmen untuk bekerjasama dalam pengembangan utilisasi radiofarmaka yang akan dimanfaatkan tidak terbatas.


"Kami menyadari bahwa penggunaan radioformaka masih tergolong baru di Indonesia, namun kami optimis bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi pasien-pasien kami. Dan tidak untuk tatalaksana kanker atau ankologi saja, namun akan digunakan untuk penilaian jantung neurologi Alzheimer gangguan psikiatri atau mental serta di bidang-bidang lain di dunia kedokteran," kata Dr. Gunawan Susanto Sp.Bs.


Menurutnya, hubungan kerjasama ini akan dimaksimalkan sehingga dapat memberi perawatan yang lebih baik dan inovatif bagi masyarakat Indonesia. Kolaborasi Tzu Chi Hospital dan KALBE Farma grup bersifat jangka panjang dan memiliki ruang lingkup yang sangat luas.


Dia, berharap dengan kolaborasi ini dapat mendukung Oncologi Center Tzu Chi Hospital dalam menangani kasus kasus kanker yang kompleks meningkatkan layanan diagnostik dan terapi. Sehingga dapat meminimalisir keterlambatan penanganan kanker, meningkatkan efikasi terapi kanker dengan metode yang spesifik.


"Dan memperluas kesempatan bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mendapatkan kemudahan akses dan pelayanan kesehatan yang setara serta mendukung kemandirian layanan kesehatan dalam negeri khususnya dalam penanganan kanker," imbuhnya.


Lebih lanjut Dia, menambahkan kerjasama ini juga mampu mendorong Tzu Chi Hospital dalam memberikan nilai tambah pada pelayanan Onkologi Center seperti penyediaan dan pengembangan berbagai macam obat kemoterapi, layanan radioterapi dengan mempersiapkan layanan radio farmaka untuk mendukung layanan PET-CT.


Kedepannya serta layanan kanker lainnya seperti produk nutrisi untuk perawatan kanker. Global Onkolab Farma merupakan salah satu manufaktur obat kanker pertama yang berspesialisasi pada manufaktur lokal dengan teknologi mutakhir untuk menghasilkan produk antropologi berkualitas tinggi.


Sekilas Tentang Global Onkolab Farma


PT global onkolog Farma adalah salah satu anak perusahaan PT Kalbe Farma yang berfokus pada pengembangan dan pembuatan berbagai macam obat kanker termasuk obat resep terapi dan regimen pendukung.


Beroperasi di Indonesia, perusahaan ini adalah salah satu manufaktur obat kanker pertama yang berspesialisasi pada manufaktur lokal dengan teknologi mutakhir untuk menghasilkan produk onkologi berkualitas tinggi namun dengan harga terjangkau.


Untuk melayani pasien kanker dengan lebih baik lagi PT Global Onkolab Farma berteguh untuk mengembangkan obat kanker yang lebih efektif dan juga layanan kanker lainnya seperti produk nutrisi serta berkolaborasi dengan komunitas kanker sekitar sebagai support system pasien kanker.


Sekilas Tentang KALBE


PT Kalbe Farma Tbk (KALBE) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. KALBE memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam, divisi obat resep, divisi produk kesehatan yang menangani obat bebas, multivitamin dan minuman suplemen siap saji, divisi nutrisi dan divisi distribusi dan logistik.


KALBE juga telah mengembangkan ekosistem layanan digital bagi masyarakat yang bersifat B2B yakni EMOS dan layanan b2c yakni KlikDokter. EMOS adalah sistem aplikasi order management yang memudahkan saluran distribusi melakukan manajemen stock atau supply chain. Sedangkan KlikDokter adalah platform digital untuk layanan kesehatan khususnya telemedicine yang menyediakan konsultasi kesehatan dan produk-produk kesehatan yang dibutuhkan masyarakat.


KALBE kini memiliki lebih dari 40 anak perusahaan dan 15 fasilitas produksi berstandar internasional dan mempekerjakan sekitar 16.000 karyawan yang tersebar di 76 cabang di seluruh Indonesia sejak tahun 1991 saham KB tercatat di bursa efek Indonesia (IDX:KLBF).


Sekilas Tentang Tzu Chi Hospital


Tzu Chi Hospital adalah sebuah rumah sakit yang berdiri di atas tanah seluas 2,6 hektar dengan luas bangunan 136.640 m² yang terdiri dari 23 lantai dengan kapasitas maksimal 576 tempat tidur. Di bawah naungan Yayasan Budha Tzu Chi Medika Indonesia.


Tzu Chi Hospital beroperasi berdasarkan prinsip menghargai jiwa mengutamakan kehidupan dan cinta kasih. Latar belakang didirikannya Tzu Chi Hospital karena masih banyak masyarakat Indonesia yang berobat ke luar negeri akibat keterbatasan fasilitas medis yang ada.


Disisi lain, masih banyak pasien kurang mampu yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal. Untuk itu, seluruh pelayanan Tzu Chi Hospital, mengedepankan profesionalisme dan budaya humanis serta layanan berkualitas internasional dengan sentuhan kemanusiaan yang hangat dan kekeluargaan.(Tim)

Lebih baru Lebih lama