Beritajurnal.id

Polisi Amankan Terduga Pelaku Pembuang Bayi

Proses evakuasi jasad bayi yang dibuang di sungai Keden. Polisi juga sudah berhasil mengamankan terduga pelaku.(foto istimewa)


Beritajurnal.id - Tidak butuh waktu lama polisi mengamankan terduga pelaku pembuang bayi di sungai Keden, Desa Karangan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo.


"Ya berhasil kita amankan terduga pelaku. Saat ini kita masih dalam penyelidikan," ujar Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko, Selasa (17/10/2023).


Namun, polisi masih enggan mengungkap identitas yang diduga pelaku yang tega membuang bayi yang diperkirakan baru dilahirkan dengan tali pusar melekat.


"Nanti akan kita sampaikan lagi. Termasuk ada kemungkinan adanya pelaku lain," jlentrehnya.


Pun begitu, dari hasil visum luar, bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 1,5 kilogram dan panjang 43 sentimeter serta masih ada tali pusarnya.


"Kita amankan terduga pelaku kurang dari 24 jam. Ya kita juga masih mendalami motif terduga pelaku nekad membuang bayi tak berdosa tersebut," ungkapnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, warga digemparkan dengan adanya penemuan bayi yang mengapung di sungai Keden, Desa Karangan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Senin (16/10/2023).


Bayi tersebut dalam keadaan meninggal dunia dan ditemukan pertama kali oleh warga yang mancing di sekitar lokasi penemuan jasad bayi di sungai Keden.(ul)

Lebih baru Lebih lama