Beritajurnal.id

Tekan Kasus Laka Lantas, Operasi Zebra Semeru 2023 Polres Madiun Mulai Digelar Hari Ini

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2023 di lapangan Tri Brata Polres Madiun, Senin 4 September 2023 (foto istimewa)
Beritajurnal.id - Operasi Zebra Semeru 2023 kembali digelar mulai tanggal 4 sampai 17 September 2023. Sejumlah pelanggaran bakal menjadi sasaran dan akan ditindak tegas petugas gabungan dari Polres Madiun.

Polisi juga akan melakukan razia kendaraan di sejumlah titik rawan pelanggaran di wilayah Kabupaten Madiun, dengan sasaran antara lain, pengendara yang tidak menggunakan helm SNI atau safety belt, pengendara yang melawan arus.
Ops Zebra Semeru 2023 Polres Madiun libatka Polisi, TNI, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Madiun
"Pengendara di bawah umur, berkendara sambil gunakan handphone, berkendara dalam keadaan mabuk, berboncengan tiga atau lebih, over dimention over load," ujar AKBP Anton Prasetyo, saat Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2023 di lapangan Tribrata Polres Madiun, Senin (4/9/2023).

Dalam sambutannya, Kapolres Madiun membacakan amanat dari Kapolda Jatim bertema 'Kamseltibcarlantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024' tujuan menurunkan angka kecelakaan, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.
Juga terjunkan pasukan bermotor dalam pelaksanaan razia disejumlah titik pelanggaran 
"Namun, begitu Kapolda meminta petugas tetap humanis, menghindari tindakan, dan perilaku ataupun sikap yang menimbulkan hal-hal yang kontra produktif. Aparat pun diminta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," kata Kapolres Madiun.

Apel gelar pasukan Ops Zebra Semeru 2023 diikuti oleh personel Polres Madiun, TNI, Dishub, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Madiun, di halaman Tri Brata Polres Madiun.(lem)
Lebih baru Lebih lama