Beritajurnal.id

Lahan Terbakar, Ular Besar Terjebak dan Mati

Lahan kosong dekat gudang bekas pabrik gula Kanigoro, Kota Madiun terbakar, Jum'at 8 September 2023 (foto istimewa)

Beritajurnal.id - Kebakaran kembali terjadi di sebuah lahan kosong di Banjarejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jum'at (8/9/2023) siang. Kepulan asap hitam membumbung tinggi.


Yuswandi, salah seorang warga mengatakan, kebakaran lahan yang tak jauh dari gudang di bekas pabrik gula Kanigoro tersebut sempat membuat panik warga karena lokasi kebakaran jauh dari jangkauan air.


"Baru saja saya pulang kerja, dan saya lihat dari lubang kunci pintu api sudah ada (menyala)," ujar Yuswandi.


Selanjutnya, bersama beberapa warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sembari menunggu petugas pemadam kebakaran datang. Namun api semakin membesar.


"Karena yang terbakar rumput kering dan ban bekas, jadi api cepat membesar dan sulit dipadamkan dengan alat seadanya," katanya.


Dua unit mobil penyemprot dan Tiga unit mobil suplay dari Satpol PP dan Damkar serta BPBD Kota Madiun datang ke lokasi 30 menit kemudian. Dan api langsung dapat dikendalikan.


Seekor ular Sanca Kembang yang terjebak api dan terbakar. (foto istimewa)

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun seekor ular jenis sanca kembang yang terjebak ikut terbakar. Ular seukuran paha orang dewasa dengan panjang sekitar 4 meter mati terbakar.(lem)

Lebih baru Lebih lama