Beritajurnal.id

KM Mandala Tenggelam di Perairan Pantai Gayasan Blitar, 8 Orang Masih Dalam Pencarian

Pencarian 8 orang korban KM Mandala oleh Tim SAR yang tenggelam di Blitar

Beritajurnal.id - Kapal nelayan dilaporkan karam di perairan Pantai Gayasan, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Diketahui, kapal tersebut milik nelayan asal Trenggalek, Jawa Timur.


Berdasarkan informasi, kapal yang karam tersebut karam usai menabrak tebing di Pantai Gayasan. Kabut tebal yang terjadi menghalangi jarak pandang kapal hingga menabrak tebing.


“Informasinya kapal karam itu jam 9 malam, itu kapal dari Prigi Trenggalek,” ujar Marhaendra, Camat Wonotirto, Kabupaten Blitar, Kamis (7/9/2023).


Marhaendra, mengatakan 15 orang dinyatakan selamat dari 23 ABK  yang menumpang di 2 kapal Mandala. Sedangkan 15 orang masih dalam pencarian perugas.


“Masih ada 8 orang dalam pencarian dan 15 lainnya selamat,” katanya.


Lebih lanjut camat Winotirto ini, menyampaikan dari 15 orang yang selamat lima orang mendapat perawatan di Puskesmas Wonokitri. Sedangkan beberapa korban KM Mandala mendapatkan perawatan intensif.


"Lainya ditangani tim medis secara intensif karena luka serius pada kaki dan mengalami trauma. Bahkan dua orang lainnya harus dirujuk di RSUD Srengat, Kabupaten Blitar," ujarnya.(wn)

Lebih baru Lebih lama