Beritajurnal.id

Di Bakorwil Madiun Ratusan Warga Serbu Operasi Pasar Murah Pemprov Jawa Timur

Ratusan warga Madiun serbu pasar murah yang diinisiasi Pemprov Jatim dan Bulog di halaman Bakorwil Madiun.(foto Saliem)

Beritajurnal.id - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersama Wali Kota Madiun Maidi, dan Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro meninjau langsung operasi pasar murah yang digelar di Bakorwil Jawa Timur, jalan Pahlawan, Kota Madiun, Selasa (19/8/2023).


Khofifah Indar Parawansa, mengatakan kegiatan pasar murah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat agar kebutuhan sehari hari tercukupi dengan mensiapkan aneka sembako dengan harga terjangkau dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET) atau lebih murah dari harga pasaran.


Menurut mantan Menteri Sosial ini, melalui operasi pasar murah dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah meningkatnya kenaikan harga bahan pokok di Jawa Timur, khusunya di wilayah Madiun.


Selain gelaran pasar murah, dalam kegiatan tersebut juga diikuti dengan penyaluran bantuan sosial dari Pemprov Jawa Timur kepada sejumlah kelompok masyarakat dari Kota dan Kabupaten Madiun.


Gubernur Jawa Timur tiba di kantor Bakorwil dan tinjau langsung gelaran pasar murah.(foto Saliem)

"Semoga di akhir September sudah bisa tuntas semua," ucap Gubernur Khofifah.


Pasar murah yang diinisiasi Pemporov Jatim dan Bulog menyediakan sekitar 7 Ton beras serta sejumlah bahan pokok lainya seperti minyak goreng, telor konsumsi dan gula pasir.


Putri, warga Madiun yang juga salah satu pembeli kebutuhan bahan poko, mengaku harga bahan pokok yang disediakan di pasar murah Pemprov Jatim sangat murah dengan selisih harga hingga 2.000 hingga 3.000 per kilogram dari harga dipasaran.


"Selisihnya jauh dari pasaran. Bisa mencapai Rp 2.000 sampai Rp 3.000. Masing masing bahan pokok beli 4 paket," ujar Putri, kepada wartawan beritajurnal.id.(lem)

Lebih baru Lebih lama