Beritajurnal.id

Wali Kota Madiun Menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke - 78 Kemerdekaan Republik Indonesia

Upacara Peringatan HUT Ke - 78 Kemerdekaan RI Pemkot Madiun, Kamis (17/8/2023) 

Beritajurnal.id - Upacara peringatan hari ulang tahun ke - 78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun Alun Kota Madiun berjalan dengan khidmat, Kamis (17/8/2023). Sejumlah pejabat utama Pemkot Madiun, TNI, Polri, perwkilan dari Pengadilan Negeri dan Kejaksaan ikut dalam barisan tamu kehormatan.


Detik detik proklamasi tepat pukul 10.00 Wib ditandai dengan bunyi dentuman tembakan meriam beberapa kali. Seluruh peserta upacara menunduk mengheningkan cipta diikuti oleh seluruh warga yang berada di jalan dan di sekitar alun alun Kota Madiun.


Selain di alun alun Kota Madiun, detik.detil proklamsi dan mengheningkan cipta diikuti oleh masyarakat di lima titik utama di Kota Madiun, ialah, perempatan Tugu 0 Kilometer, Proliman Tugu Pendekar, Perempatan PG Rejo Agung, Simpang Patung Pecel dan jembatan Manguharjo.


"Tepat pukul Sepuluh detik detik Proklamsi seluruh aktifitas warga di lima titik tersebut berhenti dan mengheningkan cipta," kata Nanang Nurcahyo, Kasatlantas Polres Madiun Kota, Kamis (17/8/2023).


Bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan HUT ke - 78 Kemerdekaan RI, Wali Kota Madiun H Maidi, yang dilanjutkan dengan pembacaan teks Undang Undang Dasar Tahun 1945 dan pembacaan Pancasila.


"Sebagai generasi penerus perjuangan para pahlawan tentunya kita isi dengan pengabdian yang semakin berkualitas agar perjuangan para pahlawan semakin sempurna," kata H Maidi.


Lebih lanjut Wali Kota Madiun, menyampaikan, tantangan kita sebagai generasi bangsa yang baik ialah dengan membangun negari dengaj hal hal yang baik bagi masyarakat dan memerangi melawan hoax.


"Termasuk etika etika timur dan sopan santun, unggah ungguh ini yang harus di kedepankan, dan berani menghadapi hal yang akan merongrong nama baik pemerintahan," ujar Wali Kota Madiun.


Wali Kota Madiun, berpesan kepada masyarakat pada usia ke 78 tahun bangsa Indonesia wajib diisi dengan kegiatan yang bermanfaat, diisi demi kemajuan Kota Madiun yang lebih bagus.(lem)

Lebih baru Lebih lama