Beritajurnal.id

Rekontruksi Pembunuhan Kost Batil, Terkuak 3 Adegan Maut Yang Membuat Korban Tewas

Ikbal Riskia, (28) pelaku pembunuhan di Batil memperagakan salah adegan saat menghabisi korban. (foto fath)

Beritajurnal.id – Polisi melakukan rekontruksi kasus pembunuhan terhadap seorang wanita muda yang ditemukan tewas mengenaskan di dalam kamar kost, Batil, Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada 5 Juni 2023 lalu.


Dalam rekontruksi, Ikbal Riskia (28) tersangka sekaligus pelaku pembunuhan memperagakan 40 adegan. Dari 40 adegan terkuak 3 fakta baru yang membuat korban yang diketahui berstatus janda muda asal Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo meninggal dunia.


" Adegan mematikan yakni ketika tersangka mencekik leher korban, kemudian menginjak kepala hingga membentur tanah. Setelah itu mengikatnya dengan menggunakan kabel antena tv, saat korban kejang kejang, ” tutur Kanit 1 Pidum Satreskrim Polres Madiun Iptu Johan, Kamis (11/8/2023).


Johan, mengatakan awal adegan di mulai dari saat pertemuan tersangka dan korban di warung makan hingga mengetahui korban menyimpan uang tunai milik korban. Tersangka juga mengaku karena sakit hati karena sering di olok olok dan dibandingkan kecantikan istrinya dengan korban.


" Sampai saat ini pelaku masih konsisten dengan pernyataan awal, sakit hati dan mengusai harta milik korban uang tunai dan kendaraan, ” katanya.


Tersangka Ikbal Riskia, warga Klaten, Jawa Tengah saat rekontruksi juga memperagakan ketika mengambil uang Rp. 5 juta, dua buah ponsel, dan motor Yamaha N-Max, dan selanjutnya kabur ke Pekanbaru, Riau, Sumatera.


Rekontruksi kasus pembunuhan janda muda, sempat menjadi tontonan warga sekitar hingga polisi memasang police line. Beberapa rekan kerja dan keluarga korban juga turut menyaksikan rekontruksi pembunuhan di kamar kost Batil.(lem)

Lebih baru Lebih lama