Beritajurnal.id

Meriahkan 17san Warga Desa Bangle Pasang Bendera Ditengah Jalan Sepanjang 2 Kilometer

Tak kunjung diperbaiki, warga Dusun Semanding tanam pohon pisang dan pasang puluhan bendera ditengah jalan sepanjang 2 kilometer

Beritajurnal.id - Cara unik dilakukan warga Dusun Semanding, Desa Bangle, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, saat menyampaikan aspirasi kepada pejabat Pemkab Blitar, Jawa Timur, Rabu (9/8/2023).


Bertepatan menjelang peringatan HUT RI ke - 78, warga Dusun Semanding memasang puluhan bendera merah putih ditengah jalan. Selain memasang bendera, warga juga menanam pohon pisang di jalan sepanjang 2 kilometer.


Diketahui, aksi tersebut dilakukan sebagai protes warga yang merasa belum merdeka lantaran jalan rusak yang ada di kampungnya tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah setempat.


“ Hal ini sengaja kami lakukan sebagai bentuk ekspresi warga negara Indonesia yang merasa belum merdeka karena jalan yang rusak, ” kata Santoso.


Santoso menjelaskan, kondisi jalan rusak parah dan berlubang di Dusun Semanding ini sudah selama 2 tahun dan tidak ada perhatian dari pejabat Pemkab Blitar. Akibatnya jalan berdebu dan aktifitas warga terganggu.


“ Akibatnya, ketika cuaca panas seperti ini jalanan menjadi berdebu dan sangat mengganggu kesehatan bagi masyarakat setempat ataupun dari penguna jalan sendiri, ”pungkasnya.


Sekadar informasi, aksi protes warga yang viral ini menjadi citra buruk kinerja pemerintah setempat, ironisnya kondisi jalan rusak yang dibiarkan ini hanya berjarak sekitar 6 kilo meter dari Kantor Pemerintahan.(wan)

Lebih baru Lebih lama