Beritajurnal.id

Malam Tirakatan 17an di Kota Madiun, Pencuri Beraksi di Tiga Lapak Sekaligus

Sejumlah aparat melihat rekaman CCTV aksi pencurian di malam tirakatan 17an di lapak Kembulsari, Kelurahan Sukosari, Kota Madiun. (Foto Saliem)

Beritajurnal.id - Sejumlah warung di Kota Madiun menjadi sasaran pencurian, Rabu (16/7/2023) malam. Empat warung (kontener) di lapak Kembulsari, Kelurahan Sukosari, warung di lapak Pilangbango, Kecamatan Kartoharjo dan lapak Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur disatroni maling.


Pencurian di Sukosari pertama kali diketahui oleh Erwin, seorang ojek online yang kebetulan melintas di jalan sekitar lapak Kembulsari. Dimana pintu salah satu warung terbuka. Merasa  curiga Erwin mendekat dan mendapati pintu ke empat warung terbuka.


"Waktu saya melintas melihat ada pintu warung terbuka, dan tidak ada orang sama sekali disekitarnya. Setelah saya cek ternyata semua pintu warung terbuka dengan keadaan gembok rusak," ujar Erwin, Kamis (17/8/2023).


Erwin, yang juga pemilik salah satu warung yang di satroni maling yang terjadi pada tirakatan malam 17an, langsung menghubungi istri dan Ikke, salah satu pengurus lapak Kembulsari, Kelurahan Sukosari, Kecamatan Kartoharjo.


"Keseluruhan ada 5 tabung gas elpiji 3 Kg, uang tunai, mie instan dan minuman sasetan yang di bawa pencuri. Kerugian ditafsir mencapai hampir satu juta rupiah" terangnya.


Sementara Sekretaris Kelurahan Sukosari, Pardi membenarkan telah terjadi pencurian di sejumlah warung yang berjualan di lapak Kembulsari, Sukosari. Pencuri diduga beraksi pada Rabu, 16 Agustus, sekitar pukul 20.37 lebih.


"Dari hasil rekaman CCTV diperkirakan pencurian terjadi sekitar pukul 20.30 lebih. Sejumlah peralatan dan minuman berhasil dibawa pencuri," kata Pardi.


Dia, menghimbau kepada seluruh warga Sukosari untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, terutama warga yang memiliki warung di sekitar lapak ataupun yang jauh dari rumah dengan sering sering memantau tempatnya bekerja.


"Karena petugas keamanan sangat terbatas, jadi saya himbau kepada pemilik warung lebih waspada agar kejadian seperti ini tidak terulang," ujar Sekretaris Kelurahan Sukosari.


Meski tidak laporkan, anggota Polisi Sektor Kartoharjo, meminta keterangan dari sejumlah pemilik warung. Polisi juga memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di sekitar lapak. Aksi pencurian yang terjadi hampir bersamaan pada saat tirakatan malam 17an tersebut terekam CCTV.(lem)

Lebih baru Lebih lama