Beritajurnal.id

Literasi Digital dan Pengajian Akbar, Gubernur Jawa Timur Ajak Jamaah Muslimat Menjadi Pelopor Gerakan Menuju Indonesia Emas 2024

Gus Muwafid, Muslimat sebagai pelopor dan ujung tombak menuju Indonesia Emas 2024

Beritajurnal.id - Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Madiun menghadiri kegiatan Literasi Digital dan Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 H, Sabtu (5/8/2023) di Alun Alun Caruban, Kabupaten Madiun.


Pada acara yang dirangkai dengan Pelantikan Ketua Anak Cabang Muslimat NU  SE Kabupaten Madiun dan santunan anak yatim Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Madiun juga dihadiri Ketua Umum PP Muslima NU, Khofifah Indar Parawansa.


Ketua Umum PP Muslimat NU, didepan puluhan ribu jama'ah muslimat, mengatakan leterasi digital sangat berperan penting dimulai sejak pandemi Cobid 19, dimana selama 2 tahun perkembangan digital IT berkembang pesat luar biasa membantu mempertahankan ekonomi di semua sektor.


" Baik usaha ukra Mikro, Mikro, usaha kecil dan menengah mereka sangat terbantu sekali ketika bisa mengakses digital IT. Tidak sekedar leterasi digital tapi digital marketing dan mengendalikan usaha dari rumah, " kata Khofifah Indar Parawansa.


Khofifah, menyampaikan muslimat diseluruh level siap menjadi ibu asuh dari anak yang terindikasi stunting, dengan gerakan sedekah satu hari 1 butir telor sebagai bagian penguatan gerakan nasional sesuai target Presiden tahun 2024 stunting di Indonesia 14%.


" Kalau semua warga bangsa bergerak termasuk jamaah muslimat NU saya rasa akan memberikan percepatan penanganan stunting secara signifikan, " ujar Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga Gubernur Jawa Timur.


Menurutnya, muslimat perlu menyiapkan generasi yang memiliki kemampuan dan kekuatan terutama pada mereka generasi yang akan menjadi pemimpin pada saat Indonesia emas tahun 2045.


" Namun jangan meninggalkan generasi yang lemah, " terangnya.

Puluhan ribu jama'ah padati alun alun Caruban dan ikuti Literasi digital dan pengajian Akbar Muslimat NU Kabupaten Madiun

Sebagai warga negara yang taat dan menjujung tinggi jasa para pejuang tanah air, sudah menjadi kewajiban kita menjaga merah putih, marwah dan kehormatannya adalah marwah tertinggi bangsa Indonesia.


" Harapan kita semua, ketika kita melihat merah putih pasti dalam hati paling dalam hati kita, pikiran kita, perasaan kita pasti merah putih.


Disitu ketika bendera merah putih kita kibarkan maka sesungguhnya kita sedang mengibarkan Indonesia di mata dunia juga terus berkibar. Dan kita semua menjadi bagian dari penguatan nasionalisme yang akan selalu bangkit pada setiap Agustus dan peringatan hari nasional lainya.


Sementara Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, mengajak seluruh jamaah muslimat menjadi pelopor penguatan generasi khususnya wanita yang memiliki kemampuan untuk ikut andil membangun bangsa dan negara.


" Karena saya Do'a seorang ibu sangat kedepan bangsa ini, terutama Kabupaten Madiun lebih maju menuju Indonesia emas tahun 2024. Dan saya meyakini surga dibawah telapak kaki ibu, " tansanya.


Leterasi digital dan pengajian akbar di alun alun Caruban di padati puluhan ribuan jamaah muslimat dari penjuru Madiun dengan mengundang K.H Ahmad Muwafiq atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Muwafid, dari Sleman, Jawa Tengah.


Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur bersama Ketua Penggerak PKK Kabupaten Madiun membagikan paket sembako dan ratusan ribu bendera merah putih kepada warga dan pedagang kaki lima di sekitar alun alun Caruban, Kabupaten Madiun.(lem)

Lebih baru Lebih lama