Beritajurnal.id

Aman Sura 2023 Zero Inccident, Terima Kasih Para Pendekar

AKBP Agus Dwi Suryanto, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengamanan Aman Sura 2023
Beritajurnal.id - Kegiatan tradisi bulan Sura yang dilaksanakan beberapa perguruan pencak silat di Madiun berjalan lancar aman, kondusif tanpa insiden ( zero accident ) dan mendapatkan apresiasi dari Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto.

" Saya selaku Kapolres, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para pendekar dari seluruh perguruan silat yang melaksanakan tradisi Suroan dan Suran Agung berjalan lancar, aman tanpa terjadi insiden, " kata AKBP Agus Dwi Suryanto, Senin (31/7/2023).

Agus Dwi Suryanto, menyampaikan bahwa terciptanya Kamtibmas yang kondusif merupakan peran berbagai pihak yang saling bahu membahu menjaga kondusifitas  di Madiun Kota khususnya dan Madiun raya pada umumnya.

"Kita tidak sendiri, kita bersama-sama dengan TNI, Pemkot Madiun dan Pemkab Madiun, serta seluruh stakeholder bersama-sama mengamankan dan mengawal kegiatan selama bulan Sura," ujar Kapolres Madiun Kota.

Ilustrasi tradisi salah satu perguruan silat di Madiun dan perayaan bulan Muharram ( Sura )

Menurutnya, dalam menciptakan aman Sura tahun 2023, selain aparat pemerintah juga mengajak unsur perguruan silat, dan warga masyarakat yang bekerjasama dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

" Dan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh personel Polri, TNI dan stakeholder dan unsur pengaman dari perguruan silat yang terlibat langsung dan tidak langsung pengamanan aman Sura 2023, " ungkapnya.

Dia menambahkan, meski Operasi Aman Suro masih berlangsung dua hari lagi, dihimbau seluruh elemen untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Diketahui memasuki bulan Sura ( Muharram ) sejumlah perguruan silat di Madiun menggelar tradisi tahunan yakni, PSHT, Persaudaraan Setia Hati Winongo - Tunas Muda (PSHW-TM), PSSH Panti, PS Pandan Alas, PS Pangastuti dan IKS PI Kera Sakti.(lem)
Lebih baru Lebih lama