Beritajurnal.id

Tidak Boleh Ziarah Makam, Begini Pesan Ketua Umum PSHT Pusat Madiun


Beritajurnal.id - Senada dengan Kapolda Jawa Timur, Ketua Umun Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT ) Pusat Madiun, Moerjoko HW, mengajak kepada seluruh warga PSHT ikut mendukung terciptanya Kamtibmas di wilayah Jawa Timur, khususnya Madiun Raya tetap kondusif.

Dilangsir dari Sekretariat  Pusat PSHT Madiun, Ketua Umum PSHT menyampaikan, menyambut 1 Muharam 1445 H dan pengesahan warga baru agar melaksanakan tirakatan dan Do'a bersama di wilayahnya masing masing.

" Agar melaksanakan tirakatan dan Do'a bersama di wilayahnya masing masing seperti di tempat latihan, ranting ataupun rayon, " ujar Ketua Umum PSHT Pusat Madiun.

Moerjoko, meminta dalam kegiatan merayakan bulan Sura, warga PSHT tidak melakukan konvoi kendaraan yang dapat mengganggu lalu lintas dan berpotensi menimbulkan gesekan dengan masyarakat atau organisasi lain.

Lebih lanjut Dia, mengatakan, sesuai dengan kesepakatan bersama Forkopimda se Madiun Raya, untuk kegiatan bulan Syura tahun ini tidak ada pelaksanaan ziarah makam tokoh, sesepuh dan pendiri perguruan silat PSHT di Madiun.

" Mari kita bersinergi bersama aparat pemerintah menciptakan kondisi aman sehingga keberadaan PSHT benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, " terangnya.

Menurutnya, pengurus pusat akan mengambil tindakan tegas kepada warga PSHT yang melanggar ketentuan hukum atau ketentuan yang sudah dusepakati bersama dan ketentuan organisasi demi menjaga nama baik PSHT.

" Saya minta masyarakat atau warga PSHT segera melaporkan kepada pimpinan, koordinator wilayah jika menemukan warga yang melanggar agar segara mengambil tindakan ataupun sikap tegas organisasi, " tandas Ketua Umum PSHT Pusat Madiun.(lem)
Lebih baru Lebih lama