Beritajurnal.id

Terungkap, Pernah Berhubungan Intim Sebelum Korban di Bunuh

Tersangka Iqbal Riskia, pelaku pembunuhan di kamar kos Batil, Dolopo saat release di Polres Madiun, Selasa (11/7/2023)

Beritajurnal.id - Pelaku pembunuhan sadis di rumah kos Batil, Dolopo, Kabupaten Madiun berhasil di tangkap anggota Satreskrim Polres Madiun. Pelaku adalah Iqbal Riskia (28 tahun), warga Klaten Jawa Tengah.

Iqbal Riskia, tidak berkutik saat di tangkap ditempat pelarianya di Pekan Baru, Riau, Sumatera, Senin (10/7/2023) dini hari, dan langsung diterbangkan ke Madiun.

Banyak fakta terungkap setelah Iqbal tertangkap dan menjalani proses penyidikan di Polres Madiun. Kepada penyidik pelaku tunggal pembunuhan tersebut mengaku awalnya, ingin menguasai harta milik korban.

" Tersangka IR ditangkap di Pekan Baru, Riau. Motif pelaku ingin menguasai harta dan uang milik korban, " kata Wakapokres Madiun, Kompol Yulie Khrisna, saat Pers Release, di Joglo Polres Madiun, Selasa (11/7/2023).

Barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku maupun TKP.

Tersangka mengaku, lanjut Yulie, korban Miftachul Barokah (24), warga Desa Kauman, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo dihabisi dengan cara mencekik leher korban dari belakang yang kemudian di jerat menggunakan tali tas.

" Korban juga diinjak injak bagian kepala hingga membentur lantai beberapa kali yang membuat korban tidak berdaya, " ungkapnya.

Tidak puas dengan aksinya, pelaku Iqbal, mengambil kabel antena yang selanjutnya mengikat kedua tangan dan kaki menjadi satu ke belakang dan menyumpal mulut korban dengan kain handuk.

" Usai melakukan aksi kejinya, pelaku meninggalkan korban yang sedang sekarat. Dompet berisi uang 5 juta, 2 Handpon, dan 1 unit sepeda motor milik korban di bawa pelaku, " ujar Wakapolres Madiun.

Fakta lainya terungkap, pelaku tega menghabisi teman tapi mesra (TTM) nya tersebut karena merasa sakit hati setelah sering di olok olok. Korban juga selalu membanding bandingkan kecantikan dirinya dengan istri pelaku.

Iqbal, bertutur, perempuan yang dibunuhnya merupakan TTM yang dikenalnya sejak akhir tahun 2022 melalui aplikasi Facebook yang dilanjutkan dengan bertukar nomor WatShap.

" Kenalnya sejak akhir tahun 2022 di Facebook dan sudah beberapa kali bertemu, " tutur Iqbal, pekerja bangunan asal Klaten, Jawa Tengah, saat Pers Release, di Joglo Polres Madiun.

Iqbal Riskia, sendiri mengaku sudah memiliki istri dan satu anak. Tragisnya, pelaku dan korban sempat melakukan hubungan intim layaknya suami istri. Dan korbanpun di cekik saat beristirahat sambil bermain Hp.(lem)
Lebih baru Lebih lama