Beritajurnal.id

Terduga Pelaku Pembunuh Wanita Asal Ponorogo Ditangkap di Pekan Baru

Terduga IR (tengah) saat proses pemulangan dari Sumatera ke Madiun

Beritajurnal.id - Anggota Satreskrim Polres Madiun menangkap IR, warga Klaten, Jawa Tengah, terduga pelaku pembunuhan di rumah kos Batil, Bangunsari, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun.


IR (28) ditangkap di tempat persembuyianya di daerah Pekan Baru, Sumatera. " Alhamdulillah pagi dini hari tadi (Senin, 10/7) anggota Jatanras Satreskrim Polres Madiun telah mengamankan terduga pelaku pembunuhan di rumah kost Dolopo, " ujar AKBP Anton Prasetyo.


Menurut Kapolres Madiun, penangkapan IR berdasarkan penyelidikan dan informasi yang di peroleh di sekitar lokasi penemuan mayat perempuan yang ditemukan tewas di dalam rumah kos.


" Nanti kita akan melakukan pendalaman motif pelaku dan kronologinya. Saat ini masih dalam proses pemulangan dari Sumatera, " kata Kapolres Madiun, kepada sejumlah awak media.


Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo di dampingi Kasatreskrim Polres Madiun AKP Danang


Belum diketahui hubungan IR dengan wanita asal Kauman, Ponorogo yang ditemukan tewas dengan kondisi tangan dan kaki terikat serta jeratan kabel dileher korban.


" Setelah tiba di Madiun kita akan lakukan olah TKP lagi dan rekontruksi untuk mengetahui latar belakang dari kasus ini, " ungkap Anton.


Kapolres Madiun, memastikan terduga pelaku kabur ke luar jawa dan berupaya hendak mengelabuhi anggota dengan merubah penampilan.


" Ya pasti kabur, karena terduga ini bukan berasal dari Sumatera. Saat ditangkap pun pelaku sudah berubah penampilan terutama pada rambut, " pungkas AKBP Anton Prasetyo.


Sebelumnya, mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan di sebuah rumah kost di lingkungan Tempuran RT 26 RW 06 Batil, Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Rabu (5/7/2023).


Diketahui, korban bernama Miftachul Barokah (24), warga Desa Kauman, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, bekerja sebagai freeline tersebut ditemukan tewas dengan tangan dan kaki terikat ke belakang menjadi satu. Sementara leher terlilit kabel.(lem)

Lebih baru Lebih lama