Beritajurnal.id

Tempat Pengolahan Ban Bekas Di Madiun Terbakar

Petugas Damkar berusaha mengendalikan api yang semakin membesar di tempat pengolahan ban bekas di Madiun, Sabtu (28/7/2023)

Beritajurnal.id - Tempat pengolahan ban bekas milik Iwan, warga RT. 19 RW. 03, Dusun Garon, Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun ludes terbakar, Jum'at (28/7/2023) malam.


Belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi yang tidak jauh dari pemukiman warga tersebut, dan satu unit kendaraan roda empat ikut hangus terbakar.


Salah seorang warga Garon, Sukimun, menyebutkan, kebakaran terjadi sekira pukul 21.00 Wib. Titik api awalnya dari sebelah utara dan menjalar keseluruh lahan pengolahan ban bekas.


" Kurang tau api dari mana tau tau waktu saya keluar rumah api semakin membesar, " ujar Sukimun.


Empat unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran. Api sulit dikendalikan karena hampir semua isi di tempat pengolahan ban bekas terbakar.


Komandan Regu (Danru) Damkar Kabupaten Madiun, Heru Purno Wicaksono, butuh waktu lebih dari 2 jam tim damkar memadamkan api. Selain ban, urukan lahan seluas kurang lebih 200 m berasal dari limbah pabrik gula.


" Korban jiwa nihil, dugaan sementara api berasal dari tempat sampah, " kata Heru Purno Wicaksono.


Saat kebakaran, terjadi dua kali ledakan yang menimbulkan asap api membumbung tinggi dan satu unit kendaraan roda empat ikut terbakar.(lem)

Lebih baru Lebih lama