Beritajurnal.id

Siswa Baru di Madiun Diduga Jadi Korban Pengroyokan Teman Sekolah

SMP Negeri 1 Pilangkenceng, Kabupaten Madiun

Beritajurnal.id - Aksi pengroyokan pelajar terjadi di Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Senin (24/3/2023). DT, salah satu pelajar SMP Negeri 1 Pilangkenceng menjadi korban pengroyoan yang dilakukan sejumlah siswa kelas 9.


Dari informasi yang berhasil dihimpun, siswa baru kelas 7 tersebut di keroyok di 2 lokasi yakni, di depan kelas dan di depan ruang UKS SMP Negeri 1 Pilangkenceng.


Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pilangkenceng, Sumarjono, membenarkan adanya kejadian yang melibatkan siswanya pada saat kegiatan kerja bakti di lingkungan sekolah.


" Bukan pengroyakan mas, hanya bercanda dan ada salah satu siswa mengaplok (menempeleng) siswa lainya, " ujar Sumarjono, kepada wartawan beritajurnal.id Selasa (25/7/2023).


Menurutnya, kejadian tersebut sudah di selesaikan di intern sekolah pada hari itu juga. Dan akan dilanjutkan mediasi dengan pihak keluarga.


" Pada intinya semua pihak sepakat di selesaikan secara kekeluargaan, dan nanti kedua pihak keluarga kita pertemukan " kata Kepala Sekolah.


Dia, bilang kejadian di lembaganya sudah di laporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, dan pihak sekolah akan memperketat pengawasan kegiatan siswa.


Sumarjono, menyebutkan kondisi korban baik baik saja, tidak mengalami luka ataupun trauma psikologi sehingga tetap bisa mengikuti kegiatan sekolah.


" Besok akan kital lakukan mediasi lanjutan, karena pihak keluarga korban meminta keluarga pelaku datang ke rumah dan minta maaf, " tandasnya.(lem)

Lebih baru Lebih lama