Beritajurnal.id

Pengeroyokan Siswa Baru SMP Negeri 1 Pilangkenceng, Begini Penjelasan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun

Siti Zubaidah, Kapala Dispendikbud Kabupaten Madiun, semua sekolah wajib meningkatkan pengawasan kegiatan siswa di lingkungan sekolan

Beritajurnal.id - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Siti Zubaidah, menyebutkan bahwa kasus pengeroyokan seorang siswa di SMP Negeri 1 Pilangkenceng oleh belasan siswa lainnya sudah telah ditangani oleh pihak sekolah.

Dikatakannya, kasus tersebut terjadi di lingkungan sekolah, dan pihak sekolah langsung menanganinya dengan memanggil orang tua pelaku dan juga korban pada hari itu juga, Senin (23/7/2023).

" Kepala Sekolah telah membuat laporan ke Dinas tentang masalah ini, " kata Kadin Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Kamis (27/7/2023).

Zubaidah, menuturkan pihaknya telah melakukan mediasi dengan melibatkan satuan pendidikan dan melalukan komunikasi dengan bapak ibu orang tua siswa dan sudah selesai.

" Upaya kita akan melakukan peningkatan pengawasan dan keamanan dilingkungan sekolah di semua sekolah sekolah, " tuturnya.

Menurutnya, pengawasan akan di lakukan oleh guru dan petugas sekolah yang akan keliling pada jam jam istirahat. Pengawasan juga akan dilakukan di luar lingkungan sekolah.

Dia, menegaskan kepala sekolah dan guru lebih memperhatikan setiap perkembangan situasi di lingkungan sekolah dan tanggap dengan gerak gerik serta memantau semua kegiatan siswa.

" Harus tanggap situasi, sehingga kejadian yang tidak diinginkan dapat di cegah lebih awal, " pungkas Siti Zubaidah.(lem)
Lebih baru Lebih lama