Beritajurnal.id

Lomba Drumband Jenjang Sekolah Dasar Semarakan Hari Jadi Kabupaten Madiun Ke - 455

Lomba drumband jenjang SD tingkat kabupaten semarakan hari jadi ke 455 Kabupaten Madiun

Beritajurnal.id - 24 group drumband divisi Sekolah Dasar ( SD ) turut memeriahkan Lomba Drumband Jenjang Sekolah Dasar Tahun 2023, memperingati hari jadi Kabupaten Madiun Ke - 455 di lapangan Desa Balerejo, Kecamatan Kebonsari, Kamis (27/7/2023).

Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, lomba drumband tingkat Kabupaten Madiun merupakan program yang ada di Dispendikhud sebagai upaya membangun kreatifitas kebersamaan dan meningkat kualitas sekolah.

" Ini upaya pemerintah Kabupaten Madiun dalam membqngkitkan kreatifitas dan meningkatkan kualitas lembaga pendidikan terutama untuk SD di Kabupaten Madiun, " kata H Ahmad Dawami Ragil Saputro, Bupati Madiun.

Penampilan salah satu peserta lomba drumband di lapangan Balerejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun

Ahmad Dawami, menyebutkan pada hari jadi Kabupaten Madiun Ke - 477 di meriahkan dengan potensi lokal diantaranya semarak lomba drumband jenjang SD dan yang dapat menjadi ajang aktualisasi pelajar di Kabupaten Madiun.


" Juga membangun karakter anak, memupuk rasa persatuan, kebersamaan, kekeluargaan, dan mendidik anak yang bertanggung jawab, kreatifitas, sportifitas dan disiplin, " ujar Kaji Mbing, sebutan Bupati Madiun.


Di bidang pendidikan, Kabupaten Madiun sangat memberi ruang dan kesempatan kepada peserta didik dan lembaga pendidikan untuk mengaplikasikan semua kegiatan yang berpotensi membangun karakter pendidikan.

Bupati Madiun dan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Madiun, menyapa peserta lomba drumband dari panggung kehormatan

Bupati Madiun, menambahkan lomba drumband pelajar ini akan menjadi agenda tahunan untuk menampung bakat dan prestasi pelajar SD hingga tingkat SMA. Tidak hanya momentum hari jadi, drumband akan tampil pada setiap kegiatan Kabupaten Madiun.


Sementara, Kepala Dispendikbud Kabupaten Madiun, Siti Zubaidah menyapaikan, lomba drumband antar pelajar merupakan aplikasi satu tema dalam kurikulum merdeka untuk membentuk kekompakan dan kegotong royongan di lingkungan sekolah.


" Ini lomba yang pertama kali dilakukakan untuk menyemarakan hari jadi Kabupaten Madiun Ke 455 dengan menampilkan 24 group drumband dari seluruh pelajar SD di Kabupaten Madiun, " ungkap Kepala Dispendikbud Kabupaten Madiun.


Dia, berharap dengan gelaran lomba drumband jenjang sekolah dasar tingkat Kabupaten Madiun ini dapat sportifitas dan membangun kebersamaan antar pelajar dan meningkatkan prestasi baik siswa dan sekolah, termasuk menggali minat, bakat dan kreatifitas pelajar.


Keluar menjadi juara dalam lomba drumband jenjang SD Tahun 2023, juara harapan III group drumband SDN Sidomulyo 01 Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun, juara harapan II group drumband SDN Plumpungrejo 01  Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, juara harapan I di raih group drumband SDN Klumutan I Kecamatan Saradan.


Sedangkan juara III group drumband SDN Klorogan 02 Kecamatan Geger Kabupaten Madiun, juara II group drumband SDN Sumbersari 01 Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun dan juara I di menangkan oleh group drumband SDN Bangunsari 02 Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.(lem)

Lebih baru Lebih lama