Beritajurnal.id

Ledakan di Kantor PDAM Ponorogo

Petugas memadamkan sisa api yang membakar kantin PDAM, Minggu (9/7/2023)


Beritajurnal.id - Ledakan terjadi kantor PDAM Kabupaten Ponorogo, jalan Pramuka, Minggu (9/7/2023) sore. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ledakan tersebut karena kantor tutup atau libur.

Bersamaan dengan suara ledakan sebuah kantin di area PDAM yang berdekatan dengan kantor Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Ponorogo. terbakar.

Dua unit mobil pemadam kebakaran diluncurkan ke lokasi kebakaran. Tak lebih satu jam api dapat dipadamkan. Bahkan petugas melakukan pembasahan diseluruh lokasi.

Informasi didapat, terdengar suara ledakan atau konsleting listrik yang mengakibatkan kantin terbakar.

" Karena ada lampu yang masih menyala didalam warung sebelum terbakar, " kata salah satu warga di sekitar lokasi ledakan.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Ponorogo, Joko Waskito, membenarkan kebakaran dimungkinkan karena ledakan gas tabung elpiji yang ada di dalam kantin PDAM.

" Benar, kejadian kebakaran sekitar jam 17.00 Wib (5 sore). Kemungkinan itulah yang menjadi faktor utama terjadinya ledakan yang menyebabkan kebakaran tersebut, " ujar Joko Waskito.

Kebakaran kantin PDAM Ponorogo menjadi tontonan warga. Kasus ledakan tabung gas elpiji ditangani Polres Ponorogo. Sementara pemilik kantin, Suryani Tosari, selamat dari kejadian tersebut.(tim)
Lebih baru Lebih lama