Beritajurnal.id

Ditemukan Sudah Tak Bernyawa, Polisi Temukan Surat Wasiat

Jasat Sukamto di bawa tim forensik Polres Madiun Kota ke RSUD Soedono, Minggu (16/7/2023)

Beritajurnal.id - Sukamto (74) warga RT 01 RW 01, Desa Krokeh, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun ditemukan meninggal dunia dirumahnya, Minggu (16/7/2023). Diperkirakan, Kamto meninggal sudah sekitar 3 atau 4 hari.

Jasad Sukamto, ditemukan sekitar pukul 08.30 oleh tetangganya, Sumadi yang curiga dengan aroma tidak sedap di sekitar rumah Kamto. Dengan beberapa tetangga lalu membuka pintu rumah Kamto.

" Setelah pintu terbuka saya terkejut melihat kondisi Almarhum sudah meninggal dunia, " ujar Sumadi, Minggu (16/7/2023).

Menurutnya, Sukamto yang diketahui tinggal seorang diri tersebut ditemukan meninggal dengan posisi terduduk di kursi ruang tamu dan sudah mengeluarkan bau yang tidak sedap.

" Dia hidup sendirian di rumah, dan sudah lama sakit sakitan. Kalau ke dua anaknya tinggal di Jakarta, " katanya.

Sementara, Kapolsek Sawahan, AKP Yulis Hari RM, membenarkan penemuan mayat berjenis kelamin laki laki di Desa Krokeh. Dugaan sementara, warga tersebut meninggal karena sakit komplikasi.

" Kami mendapat laporan sekitar pukul 10.30 Wib. Bersama anggota SPKT Polsek Sawahan merapat ke TKP dan benar kami temukan orang meninggal dunia di dalam rumah, " terang AKP Yulis Hari RM.

Kapolsek Sawahan, menuturkan saat melakukan olah TKP, anggota menemukan sepucuk surat wasiat yang di letakan diatas meja tak jauh dari jasad Sukamto di temukan.

" Surat wasiatnya di tulis tangan, isinya pesan tentang permintaan tolong untuk di bawa berobat dan tak kuat menahan sakit, " tandasnya.

Penemuan mayat di dalam rumah Desa Krokeh ditangani Polres Madiun. Untuk kepentingan penyidikan, jasad Sukamto di bawa ke RSUD Soedono, dan selanjutnya di serahkan ke pihak keluarga untuk di laksanakan proses pemakaman.(lem)
Lebih baru Lebih lama