Beritajurnal.id

Satria ; Sukses Pengusaha Muda Memasuki Tahun Politik, Politik dan Bisnis Harus Seimbang

Ketua BPC HIPMI Kota Madiun, Satria Abadi Prawirasumantri (beritajurnal.id)

Beritajurnal.id - Memasuki tahun politik Kota Madiun tetap menjadi pandangan positif bagi potensi investasi. Kinerja Pemerintah Daerah yang tersetruktur dan profesional dalam pelaksanaan program pembangunan telah meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masyarakat hingga 5,52% dan meraih 194 penghargaan.


Hingga tahun 2023 Kota Madiun telah mengalami peningkatan investasi nyata di sektor kesehatan, perhotelan serta bidang teknologi broadband seperti Hotel Luminor dengan nilai investasi 150 miliar, Hotel Ibis nilai investasi 151 miliar, RS Darmayu nilai investasi 200 miliar, RS Hermina nilai investasi 300 miliar dan lain lain.


Dimana investasi investasi ini telah masuk dalam sistem Online Single Submission (OSS) yang akan menjadi daya tarik bagi investor lain masuk di Kota Madiun. Dapat dipastikan semakin banyak investor yang datang akan memberikan manfaat signifikan seperti tercipta lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi, pembangunan dan kemajuan daerah.


Sementara memasuki tahun politik dengan kehadiran 17 partai politik yang lolos verifikasi sebagai peserta Pemilu termasuk di Kota Madiun menjadi pandangan menarik tersendiri bagi para pengusaha muda. Dimana siklus demografi dengan jumlah penduduk usia produktif membuka peluang yang menguntungkan bagi generasi muda di Kota Madiun.


Ketua BPC HIPMI Kota Madiun, Satria Abadi Prawirasumantri, mengatakan berbagai bidang usaha seperti media, manufaktur, lembaga survei, konsultan politik, logistik transportasi, teknologi, event management, F&B serta penggalangan suara politik baik secara individu maupun kelompok sehingga Kota Madiun memiliki generasi yang berpotensi dan tidak harus tergantung warga dari luar daerah.


Kang Satria, panggilan akrab Ketua BPC HIPMI yang juga politisi muda asli  Kota Madiun ini, mengajak generasi muda untuk mendukung gerakan #beliditeman #supportusahateman #cintaiprodukkotamadiun guna mempromosikan potensi pebisnis muda dan memberikan kontribusi positif untuk Kota Madiun.


"Kami bertekad untuk mewujudkan pesan yang selalu disampaikan oleh  Walikota Madiun, yaitu 'putri putri Kota Madiun jangan hanya jadi penonton'," ungkap Satria Abadi Prawirasumantri.


Dia, mengajak warga Kota Madiun untuk lebih berperan aktif dan memanfaatkan peluang usaha di tengah perhelatan politik dengan membangun hubungan yang kuat. Menurutnya, melalui kerjasama dan semangat kalaboratif dapat mencapai kesuksesan dan kemajuan besar bagi Kota Madiun.


Dirinya berpesan, bahwa ketika menerima pesanan dari politikus penting untuk meminta 'down payman' minimal 70% sebagai awal langkah yang wajib dilakukan. Dalam menghadapi berbagai warna politik, sebagai pengusaha muda kita harus tetap menjaga kondusivitas dan netralitas.


"Kalaborasi adalah kunci penting untuk meraih kesuksesan," tandasnya.(red)

Lebih baru Lebih lama