Beritajurnal.id

Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi Balap Liar, Anggota Temukan Clurit dan Miras


Beritajurnal.id - Tim gabungan Polres Ponorogo berhasil mengamankan puluhan kendaraan bermotor saat razia balap liar di seputaran jalan protokol dan kawasan Alun alun Ponorogo, Minggu (11/06/2023) sekira pukul 03.00 dini hari.


Kanit Turjawali, Bagus Sulistyono, mengatakan kegiatan patroli antisipasi adanya balap liar sengaja rutin digelar hingga menjelang subuh, guna meminimalisir maraknya aksi kebut kebutan di jalanan yang sering meresahkan warga dan pengguna jalan lainnya.


“Operasi cipta kondisi ini menindaklanjuti banyaknya keluhan masyarakat terkait aksi balap liar dan knalpot brong,” ungkap Bagus Sulistyono, Minggu (11/6/2023) dini hari.


Menurutnya, Puluhan kendaraan bermotor berikut pemiliknya yang rata – rata masih usia pelajar tersebut digelandang ke Mapolres Ponorogo, kemudian dilakukan tindakan tilang dan penahanan kendaraan hingga satu bulan kedepan.


Selain puluhan sepeda motor, polisi juga menemukan satu senjata tajam berupa celurit dan botol minuman keras jenis arak jowo yang ditaruh dalam sebuah tas ransel dan mengamankan seorang remaja yang di duga pemilik tas ransel.


"Tas ransel berisi senjata tajam dan beberapa botol miras sempat di buang oleh pemiliknya, Sedangkan satu orang diamankan dan kasusnya ditangani Unit Satreskrim Polres Ponorogo untuk pemeriksaan lebih lanjut," terang Bagus.


Untuk menjaga kondusifitas Polres Ponorogo akan terus melakukan operasi cipta kondisi ini secara rutin terutama saat malam minggu. Sekaligus mencegah adanya aksi balap liar dan menekan angka kriminalitas di kalangan remaja.


“Razia akan terus kami lakukan demi terciptanya Ponorogo yang kondusif.  Untuk orang tua, jaga dan awasi anak anak agar tidak terlibat dalam aksi kebut kebutan di jalanan,” tandasnya.(ul)

Lebih baru Lebih lama