Beritajurnal.id

Kabur Ke Jogja, Dua Pelaku Pembobol ATM di Blitar di Bekuk


Beritajurnal.id - Anggota Satreskrim Polres Blitar mengamankan dua orang pelaku pembobol ATM di salah satu minimarket Kanigoro, Blitar yang beraksi pada Maret lalu. Keduanya ditangkap saat melarikan diri di Yogyakarta.


Kasat Reskrim Polres Blitar AKP M Gananta mengatakan penangkapan kedua pelaku dilalukan setelah adanya koordinasi dengan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Polresta Banyuwangi.


"Karena kedua pelaku ini sempat melakukan aksi yang sama di Banyuwangi, yang kemudian kabur ke Yogyakarta. Setelah kami koordinasikan keduanya ditangkap Polda DIY," AKP M Gananta, Senin (12/6/2023).


Menurut Kasat Reskrim, kedua pelaku berinisial AGM (40) warga Cilacap, Jawa tengah dan IRW (31) warga Serang, Banten melakukan aksinya dengan merusak mesin ATM memakai mesin Gerinda. Sebelumnya, pelaku masuk dengan menjebol plafon dan merusak kabel CCTV minimarket.


"Mereka membagi peran, AGM masuk ke minimarket untuk membobol ATM dan IRW menunggu di luar," ungkapnya.


Dari aksinya di minimarket Kanigoro dua pelaku berhasil menggasak uang ATM sebanyak Rp 442 juta dan mengambil sejumlah rokok beberapa susu keleng untuk balita senilai Rp 3,5 juta.


Sebelumnya, aksi pembobolan ATM terjadi di salah satu minimarket di wilayah Kanigoro, Blitar, Sabtu (11/3/2023). Sejumlah barang seperti susu kaleng rokok dan ratusan juta rupiah raib. Kejadian pencurian itu diketahui pertama kali oleh pegawai sekitar pukul 07.00 WIB, Sabtu (11/3/2023).(wan)

Lebih baru Lebih lama