Beritajurnal.id

BMI Lampung merefleksi Visi Di Momen Hari Lahir Pancasila


Beritajurnal.id - DPD Bintang Muda Indonesia Provinsi Lampung menyelenggarakan kegiatan refleksi Hari Lahir Pancasila, Acara ini dihadiri oleh Irjen. Pol. (Purn.) Dr. H. Ike Edwin, S.I.K., S.H., M.H., M.M., Purnawirawan Perwira Tinggi POLRI (Kapolda Lampung 2016), serta Muhammad Junaidi, S.H., seorang Aktivis Pro Demokrasi.


Dalam kegiatan ini,  berbagi pandangan dan pemikiran tentang peran anak muda dalam menentukan pilihan politik dan kepemimpinan yang tepat demi masa depan bangsa Indonesia, Refleksi ini mewujudkan kepedulian terhadap pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Dalam suasana yang penuh semangat acara ini menjadi forum diskusi yang sangat hangat.


Ike Edwin,purnawirawan perwira tinggi POLRI yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Lampung tahun 2016, menjadi salah satu pembicara utama dalam acara tersebut,  Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan yang ada.


"Saat ini, anak muda kita sering kali terjebak dalam persimpangan kebingungan dalam menentukan pilihan politik, Banyaknya kebijakan yang tidak tepat sasaran, berdampak pada masa depan bangsa kita. Oleh karena itu, sebagai anak muda, kita harus aktif terlibat dalam proses politik, menyuarakan aspirasi kita, dan memilih pemimpin yang tepat," ungkap Ike Edwin.


Muhammad Junaidi, S.H., aktivis pro demokrasi, juga memberikan pandangan mengenai pentingnya peran anak muda dalam memilih pemimpin yang tepat, Dalam pidatonya, Junaidi mengajak seluruh peserta untuk memahami betapa pentingnya memiliki visi yang sama dalam merajut persatuan bangsa.


Dalamkesempatan tersebut, Ketua DPD Bintang Muda Indonesia Provinsi Lampung, Aldo Rizaldi, menyampaikan pesan sejalan dengan visi acara, menurutnya "Anak muda adalah agen perubahan Kami percaya bahwa melalui pemahaman yang mendalam tentang Pancasila dan semangat persatuan, anak muda dapat menjadi kekuatan penggerak bangsa ke arah yang jauh lebih baik," Papar Aldo.


Kegiatantersebut merupakan langkah nyata dari DPD Bintang Muda Indonesia Provinsi Lampung dalam memberikan ruang bagi anak muda berkumpul, berdiskusi, dan mencari pemahaman yang sangat positif tentang nilai-nilai Pancasila.


"Diharapkan, melalui kegiatan seperti ini, anak muda dapat membentuk pandangan yang matang dalam menentukan arah politik sesuai dengan semangat persatuan, keadilan, dan kesejahteraan" Imbuh nya "  Tambah nya (red)

Lebih baru Lebih lama