Beritajurnal.id

Viral, Sekelompok Remaja Ludahi Gambar Megawati dan Puan Maharani


Beritajurnal.id - Aksi sekumpulan warga viral di media sosial dan pemberitaan di internet. Pasalnya sekumpulan warga terekam berada sebuah spanduk besar yang terdapat gambar Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri beserta Ketua DPR RI Puan Maharani.

Yang menjadikan viral dari sekelompok warga tersebut ketika terekam dalam vedio aksi seorang remaja putri bergurau seperti meludahi gambar dalam spanduk yang di pasang di Desa Jlumpang, Kecamatan Bancak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Tidak hanya itu, dalam juga terekam gambar Kepala Desa Boto, Sjaichul Hadi yang tampak dipukul sesuatu oleh warga. Dan aksi tersebut awalnya muncul di aplikasi Tik Tok dan kemudia diunggah di media sosial.

Perihal tersebut dibenarkan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang, Bondan Marutohening mengatakan, peristiwa itu terjadi beberapa hari setelah lebaran, akhir April 2023 lalu.

“Kalau tidak salah, H+2 lebaran. Jadi sudah ada klarifikasi baik dengan pelaku maupun orangtua pelaku,” kata Bondan kepada Tribunjateng.com, Rabu (10/5/2023).

Menurut Bondan, pihak orangtua pelaku juga sudah memohon maaf ke semua pihak, termasuk kepada Ketua DPC PDI-Perjuangan, Ngesti Nugraha, maupun secara tidak langsung kepada Puan dan pihaknya menerima itu.

"Itu aksi spontan yang dilakukan anak anak dibawah umur. Dari pihak keluarga juga sudah minta maaf. Tidak unsur politis dalam peristiwa ini," terangnya.

Lebih lanjut Bondan, menyampaikan anak anak tersebut masih belum paham dengan apa yang sedang dilakukan, termasuk resiko yang bisa diterima akibat ulahnya yang tidak berperilaku dengan sopan dan yang baik di masyarakat.

“Bahwa itu PR (pekerjaan rumah) kita semua untuk memberikan pendidikan politik, walaupun ke anak-anak, harus sudah mulai ada pendidikan politik yang sesuai dengan tingkatan usia maupun tingkatan sekolahnya,” pungkas Bondan.(red)
Lebih baru Lebih lama