Beritajurnal.id

Pangdam V/Brawijaya Berangkatkan Kontingen Kejurnas Pencak Silat Piala Kasad I 2023

Pangdam V/Brawijaya serahkan panji kepada Komandan Kontingen Kodam V/Brawijaya, Selasa (23/5/2023)

Beritajurnal.id - Tidak dipungkiri Jawa Timur dikenal sebagai gudangnya pesilat nasional dan pusat berbagai perguruan silat terbesar di Indonesia. Namun begitu bagi Kolonel Inf H Sugiyono, Danrem 081/DSJ itu bukan sebagai keunggulan atau nilai lebih pada Kejurnas Pencak Silat Piala Kasad I 2023.

Menurut Kolonel Inf H Sugiyono, selaku Komandan Kontingen Kodam V/Brawijaya, pada Kejurnas Pencak Silat Piala Kasad I tahun 2023 ini akan tampil atlet atlet pencak silat terbaik serta memiliki kekuatan yang sama dan merata dari seluruh kontingen.

“Kami tidak mau jemawah, kami memilih fokus menghadapi setiap pertandingan,” kata Danrem 081/DSJ, saat dikonfirmasi usai upacara pemberangkatan di Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Selasa (23/5/2023).

Lebih lanjut, pria yang pernah mendapatkan Pin Emas dari Presiden Jokowi itu mengungkapkan, seluruh pesilat yang menjadi duta Kodam V/Brawijaya sudah siap untuk bertanding dan akan menunjukkan kemampuan terbaik kami dan tampil all out.

“Kami sudah berbulan-bulan mengikuti latihan dan proses seleksi yang cukup ketat. Para pesilat yang berangkat ini merupakan yang terpilih dari yang terbaik,” ungkapnya.

Mengenai target, Danrem menegaskan, ingin dapat memberikan yang terbaik bagi Kodam V/Brawijaya dan khususnya masyarakat Jawa Timur serta akan mengemban amanah masyarakat Jawa Timur dalam Kejurnas Pencak Silat Piala Kasad I 2023.

“Seperti penyampaian bapak Pangdam pada upacara pemberangkatan tadi, beliau ingin kami dapat berprestasi dan bahkan menjadi juara umum,” pungkas Komandan Kontingen Kodam V/Brawijaya.(don)
Lebih baru Lebih lama