Beritajurnal.id

Maling Bobol Kantor KPTR Sari Madu Uang Ratusan Juta Raib


Beritajurnal.id - Kantor Koperasi Petani Tebu Rakyat (KPTR) Sari Madu di jalan Raya Kawedanan, Desa Ngadirejo, Kecamatan Kawedanan, Magetan di bobol maling, uang ratusan juta raib, Jum'at (5/5/2023).

Manager KPTR, Parlan mengatakan, peristiwa pencurian diketahui pertama kali oleh karyawan Koperasi yang mendapati keadaan didalam kantor sudah kondisi berantakan dan atap plafon jebol.

"Didapati ruangan bagian Administrasi berantakan dan laci laci dalam kondisi terbuka," kata Parlan.

Lebih lanjut Dia, menerangkan, tidak hanya mengacak ngacak ruangan kantor, maling yang menyatroni KPTR Sari Madu juga berhasil membawa kabur uang ratusan juta rupiah yang disimpan dalam brankas.

"Uang yang tersimpan di dalam brangkas sebesar Rp130 juta tidak ada," terangnya.

Mengetahui hal tersebut, karyawan kemudian memberitahukan kepada pengurus KPTR dan melapor ke Polsek Kawedanan. Polisi yang datang langsung memasang garis polisi dan melakukan olah TKP.

Menurutnya, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) maling masuk melalui atap dengan cara membuka genteng dengan mencongkel kayu dan kemudian menjebol plafon  ruangan administrasi.

"Sementara yang ditemukan hilang cuma uang tunai. Sedangkan alat elektronik seperti laptop, komputer tidak sempat dibawa meski sudah dimasukan didalam tas," jelasnya.

Saat ini kasus pembobolan kantor Koperasi KPTR  Sari Madu ditangani Satreskrim Polres Magetan. Sementara uang senilai 130 juta hasil pengembalian pinjaman nasabah hilang dibawa maling.(red)
Lebih baru Lebih lama