Beritajurnal.id

Kurang Hati Hati Bus Sumber Selamat Terlibat Laka Lantas dan Hantam Pos Polisi

Oleng dan kedua kendaraan mengantam pos Polisi Polsek Mantingan, Ngawi, Kamis (11/5/2023)

Beritajurnal.id - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di KM 35 - 36 jalan raya Ngawi - Mantingan tepatnya di Desa Mantingan, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis pagi (11/5)2023), melibatkan bus Sumber Selama dengan mobil Ford Everest.

Dari informasi diperoleh keterangan kecelakaan berawal saat bus Sumber Selamat nopol W 7291 UP yang di kemudikan Mugianto (43), warga Desa Jenangan, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi berjalan dari barat arah ke timur.

Disaat yang sama di depan bus melaju sebuah kendaraan Ford Everest dengan nopol AG 1305 AX. Sesampainya di TKP kendaraan Ford Everest tiba tiba belok ke kanan (selatan). Sementara di belakangnya melaju bus Sumber Selamat yang langsung menabrak karena jarak terlalu dekat.

"Saat belok kanan jarak dengan bus terlalu dekat dan terjadilah tabrakan itu," kata Bayu.

Menurutnya, setelah terjadi tabrakan kedua kendaraan yang terlibat terlihat oleng ke kanan dan selanjutnya kedua kendaraan berhenti setelah menabrak pos Polisi Polsek Mantingan.

Kejadian laka lantas di wilayah perbatasan Jawa Timur - Jawa Tengah dibenarkan Kanit Gakum Satlantas Polres Ngawi. IPDA Yudi, menyampaikan kecelakaan terjadi akibat ketidak hati hatian pengemudi.

"Ada 11 penumpang di dalam bus dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan 2 orang mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Mantingan," ungkap IPDA Yudi.

Sementara dari kejadian laka lantas tersebut kedua kendaraan dan pos Polisi mengalami kerusakan. Dan kerugian mencapai Rp. 8.000.000,-. Kasus kecelakaan bus Sumber Selamat dan kendaraan Ford Everest ditangani Satlantas Polres Ngawi.(red)
Lebih baru Lebih lama