Beritajurnal.id

Diitinggal Bekerja Rumah Matohar Ludes Terbakar

Rumah Matohar dalam sekejab ludes terbakar, Minggu siang (14/5)

Beritajurnal.id - Sebuah rumah milik Matohar di jalan Kenongo, RT. 20 RW. 04, Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun terbakar, Minggu (14/5/2023) sekitar pukul 13.30 WIB siang. Seisi rumah ludes ikut terbakar.

Salah satu warga, Titin, mengatakan api pertama kali terlihat dari rumah bagian belakang. Karena kejadian siang hari dan hembusan angin kencang api cepat membakar seluruh rumah.

"Informasinya api dari rumah bagian belakang. Karena siang hari dan angin kencang api cepat menjalar dan membakar seluruh isi rumah," kata Titin, Minggu (14/5/2023).

Menurutnya, rumah yang terbakar dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang bekerja. Beberapa warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya akan tetapi api malah semakin membesar.

Api dapat di padamkan satu jam setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun semua isi rumah ludes hangus terbakar.

"Ada 4 unit mobil pemadam yang kita turunkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini dan diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.," terang Dadang Priyo bakti, Koordinator lapangan pemadam kebakaran Kabupaten Madiun.

Sementara Kepala Desa Kincang Wetan, Ety Soekilasmini mengimbau kepada warganya untuk lebih berhati hati dan mengecek semua isi rumah terutama kompor dan saluran listrik untuk dimatikan sebelum bepergian.

"Diantisipasi sebelumnya untuk mengamankan semua semua saluran listrik atau kompor agar tidak menimbulkan permasalahan kebakaran rumah sebelum ditinggal pergi," pungkas Kepala Desa Kincang Wetan.(red)
Lebih baru Lebih lama