Beritajurnal.id

Mobil Elf Terguling, Belasan Wisatawan Dilarikan Ke Puskesmas Plaosan


Beritajurnal.id - Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Raya Plaosan, Magetan, Jawa Timur, Rabu (26/4/2023), tepatnya dilokasi wisata Lawu Green Forest (LGF). Belasan penumpang mengalami luka luka dan dilarikan ke Puskesmas Plaosan, Magetan.


Ajul (23), salah satu korban, mengatakan mobil yang mengalami kecelakaan merupakan rombongan wisatawan asal Desa Lebak, Grobogan, Jawa Tengah dengan tujuan obyek wisata Telaga Sarangan, Magetan.


"Tidak tau, saat jalan menurun tiba tiba terguling ke kiri," kata Ajul, Rabu (26/4/2023).


Lebih lanjut Ajul, menuturkan, karena mobil terguling di jalan menurun semua penumpang mengalami luka luka dari patah tulang hingga luka ringan dan seluruhnya dilarikan ke Puskemas Plaosan untuk mendapatkan penanganan medis.


"Alhamdulillah semua selamat dan tidak ada korban jiwa. Hanya mengalami luka lecet dan ada yang patah tulang," tuturnya.


Dia, mengaku bersama teman temanya sebenarnya sudah sering pergi ke telaga Sarangan, melalui jalan tembus dengan mobil Elf tersebut. "Hanya untuk hari ini memang beda orang yang mengemudi," ungkap Ajul.


Sementara, pengemudi mobil Elf yang terlibat kecelakaan, Alvino Gansar (19), mengaku dirinya baru sekali melewati rute tersebut. Sesampainya dilokasi tiba tiba rem tidak berfungsi atau blong.


"Dijalan yang menurun tadi tiba tiba remnya los dan tidak berfungsi dan mobil melaju semakin kencang. Dari pada masuk jurang setir saya banting ke kiri hingga akhirnya terguling," ujar Alvino.


Selain belasan penumpang mengalami luka luka, kendaraan Isuzu Elf Nopol K 7751 CP terguling dibadan jalan dan ringsek dibeberapa bagian bodi mobil. Saat ini kasusnya ditangani Satlantas Polres Magetan.(red)

Lebih baru Lebih lama